REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah resmi diluncurkan beberapa pekan lalu, Shopee Indonesia siap menggelar serangkaian kegiatan menarik untuk memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember.
Rangkaian kegiatan itu antara lain berupa pemberian diskon berbagai produk pilihan Shopee hingga 90 persen, Top Spender Competition, serta penawaran barang bekas pakai favorit dan produk milik 12 selebritas Indonesia papan atas melauli toko online mereka di aplikasi Shopee. Semua kegiatan itu berlangsung dari 10–12 Desember 2015.
Pihak manajemen Shopee Indonesia mengaku kegiatan tersebut sebagai bukti antusiasme mereka dalam merayakan Harbolnas tahun ini. “Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam momen Harbolnas yang istimewa ini. Rangkaian kegiatan meriah ini sengaja kami adakan untuk menghibur para pengguna dan pelanggan Shopee,” ungkap Regional Managing Director Shopee Indonesia, Rainal Lu, di Jakarta, Kamis (10/12).
Adapun 12 selebritas yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut antara lain Giring Ganesha (vokalis Nidji), Raisa, Tulus, Marcello Tahitoe (Ello), Endah n Rhesa, Ayushita, Saykoji, Teddy Aditya, Eva Celia, Midnight Quickie, Maliq & D’Essentials, serta Lala Karmela.
(baca: Wow, Diskon 90 Persen Digelar di Perayaan Harbolnas)
Mereka bakal berpartisipasi dengan membuka toko online di Shopee dan menawarkan barang-barang koleksi pribadi milik mereka yang sudah dipilih untuk dijual kepada pengguna Shopee. Toko online mereka baru akan dibuka pada 12 Desember nanti.
Barang terbaik dari koleksi para selebritas juga akan tersedia di acara Shopee. Selain membeli, pengguna atau pelanggan juga dapat berdiskusi langsung dengan artis favorit mereka menggunakan fitur aplikasi chat secara langsung. “Selain itu, pada 12 Desember mendatang, juga akan ada penawaran khusus di setiap toko pribadi milik selebriti pada setiap jam selama hari Sabtu,” Rainal menambahkan.
Shopee Indonesia mengklaim diri sebagai pelopor aplikasi mobile marketplace pertama yang mengusung konsep konsumen ke konsumen (C2C) di ranah belanja online Tanah Air. Konsep tersebut memungkinkan setiap orang dapat mencari, berbelanja, dan sekaligus berjualan barang-barang dalam waktu singkat di mana pun dan kapan pun.