Jumat 11 Dec 2015 08:07 WIB

Ria Miranda Terkejut Raih Penghargaan di Bidang Parenting

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Ria Miranda
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Ria Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, Meski bergelut di bidang mode, perancang busana muslimah Ria Miranda kerap berbagi topik parenting melalui sosial media dan blognya. Hal tersebut kemudian membawa Ria meraih penghargaan Influence Asia 2015 dalam kategori Parenting.

"Awalnya aku dihubungi, dan nggak nyangka masuk kategori parenting, karena aku di fashion," cerita Ria sambil tertawa saat ditemui di Senayan City pada Kamis (10/12). Influence Asia memberi penghargaan pada sosok-sosok yang dipandang berpengaruh di tiap kategori. Ria meraih penghargaan sebagai sosok paling berpengaruh di sosial media Indonesia dalam bidang pengasuhan anak.

Akan tetapi, panitia kemudian mengingatkan jika Ria secara aktif kerap berbagi tulisan mengenai pengasuhan anak melalui sosial media dan juga blog pribadinya. Ria kemudian terbang ke Singapura pada 6-8 Desember untuk menghadiri Influence Asia 2015 dan menerima penghargaan dalam kategori tersebut pada 7 Desember lalu.

"Nggak menyangka, karena acaranya juga cukup besar," tambah Ria.

Ria merasa senang dapat meraih penghargaan tersebut. Selain itu, Ria sangat mengapresiasi karena ia disambut dengan baik oleh pihak penyelenggara Influence Asia 2015.

Sebelumnya, melalui blog pribadinya riamirandadairy.com, Ria merasa antusias ketika mengetahui bahwa nominator lain dalam kategori yang sama merupakan ibu-ibu terbaik yang Ria tahu. Ria juga mengatakan pengasuhan anak bukan merupakan sebuah kompetisi. Lebih dari itu, mengasuh anak menurut Ria merupakan bagaimana berbagi cinta kasih dan pengalaman dalam merawat anak sebaik yang ia bisa.

"Ini untuk semua ibu di luar sana. Kita tidak sendirian, kita dapat belajar yang terbaik dari satu sama lain," katanya.

(baca juga: Kisah Busana Hijab Jadi Inspirasi Lewat Instagram)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement