Senin 07 Dec 2015 08:15 WIB

U2 Rilis Lagu Penghormatan untuk Paris

U2
U2

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kelompok musik rock asal Irlandia, U2, telah menulis sebuah lagu penghormatan untuk Paris setelah adanya serangan baru-baru ini yang menewaskan 130 orang.

Kelompok musik ini seharusnya mengadakan konser di ibu kota Prancis itu setelah serangan terjadi, tetapi kemudian konser mereka dibatalkan. Konser mereka kemudian diundur untuk diadakan pada hari Ahad (6/12) dan Senin (7/12) di Arena AccorHotels yang berkapasitas 16 ribu orang.

Sebelum pertunjukan dimulai, vokalis U2 Bono, mengumumkan bahwa ada sebuah lagu baru yang berjudul Streets of Surrender, yang berisikan lirik mengenai Paris sebagai kota kebebasan yang memiliki jalan-jalan penuh cinta dan kebanggaan.

Kepada CNN, Ahad (6/12), Bono mengatakan bahwa mula-mula ia menuliskan lagu itu untuk penyanyi Italia, Zucchero.

Rekan sekelompok Bono yang terkenal dengan nama panggung The Edge mengatakan kepada CNN bahwa "Kami berpikir musik adalah suara kebebasan. Kami berpikir bahwa rock and roll memiliki peran untuk dimainkan, jadi kembali ke Paris bagi kami bukan hanya merupakan sebuah simbol.

"Saya rasa kami malah memulai proses perlawanan, penolakan terhadap gerakan ini."

Baik Bono maupun The Edge memiliki rumah di Prancis. Sang gitaris juga menambahkan bahwa "Kelihatannya yang menjadi target adalah budaya dan semua jenis ekspresi kemanusiaan yang terbaik - musik yang bagus, restoran, makanan Prancis - semua hal yang kami sukai."

Baca juga: Muslim London Kian Terintimidasi Setelah Serangan Paris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement