Jumat 04 Dec 2015 07:37 WIB

Malas Bersihkan Rumah, Ini Triknya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Bereskan rumah
Foto: Google
Bereskan rumah

REPUBLIKA.CO.ID, Membersihkan rumah bagi seorang pemalas merupakan aktivitas menantang. Mereka seolah tak punya waktu untuk merapikan huniannya setiap hari.

Kegiatan membersihkan rumah membutuhkan banyak energi, tenaga, dan waktu. Banyak orang yang akhirnya memilih membersihkan rumah secara kolektif berjam-jam diakhir pekan.

Berikut adalah delapan tips kreatif untuk si pemalas agar tetap memiliki rumah bersih dan rapi, dilansir dari Womanitely, belum lama ini.

Bersihkan dapur setelah makan

Begitu selesai makan, Anda sebaiknya langsung mencuci piring. Jangan menumpuk piring kotor berhari-hari, apalagi membiarkannya terendam di tempat cuci sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Disiplin menaruh barang

Setiap barang memiliki tempat tersendiri di rumah. Jangan buang waktu beharga Anda untuk mencari satu barang sepanjang hari. Jika Anda terbiasa menaruh kunci motor di atas galon air di ruang santai, maka taruh selalu di sana. Jika Anda mengambil sebuah barang, maka kembalikan ke tempatnya semula setelah digunakan.

Sedia vakum cleaner

Vakum cleaner adalah alat yang efektif untuk menyerap seluruh debu di rumah Anda. Penggunaannya jauh lebih cepat ketimbang menyapu manual dengan tangan. Vakum cleaner bahkan bisa membersihkan sampah debu dalam hitungan detik.

Nyalakan musik

Sikap positif membantu mengatasi tugas-tugas sulit. Musik membuat Anda bisa jauh dari stres. Pasang lagu kesukaan Anda ketika mulai bekerja membersihkan rumah. Jika perlu, ikuti irama musik dengan tarian seolah tak ada yang memperhatikan Anda.

Jika Anda punya anak, tunjukkan pada mereka bahwa membersihkan rumah bukanlah pekerjaan membosankan. Anda bisa mengatur rumah tetap terorganisir dan bersih setiap waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement