Senin 30 Nov 2015 00:04 WIB

Arie Untung Garap Film 'Da Vinci Code' Indonesia

Rep: C01/ Red: Ilham
Arie Untung dan Fenita Arie
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Arie Untung dan Fenita Arie

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Film "3" yang diproduseri Arie Untung berhasil mendapatkan respon positif dengan mengangkat tema yang tidak biasa, yaitu distopia, konspirasi, dan action dalam satu cerita. Selanjutnya, Arie merasa tertantang untuk membuat satu cerita tak biasa lainnya.

"Mudah-mudahan Insya Allah kalau lancar kita mau angkat Da Vinci Code-nya Indonesia," kata Arie kepada Republika.co.id di Fakultas Teknik Universitas Indonesia pada Ahad (29/11).

Dalam film tersebut, Arie mengatakan tema yang diusung tidak terlalu banyak memuat action seperti halnya film "3". Film yang akan digarap ini, lebih akan bergerak dalam pengungkapan misteri-misteri yang sebenarnya ada di kehidupan sehari-hari.

"Lebih ke arah pengungkapan, refilling something yang mungkin orang enggak ngeh," kata Arie.

Dengan mengangkat tema yang berbeda lagi, Arie mengatakan ingin membuat penonton merasa terkejut dengan pengungkapan misteri tersebut. Arie menilai salah satu yang membuatnya terinspirasi ialah adanya banyak hal yang biasa dilakukan di Indonesia tapi sebenarnya belum diketahui dari mana asalnya.

"Kita kemasnya dengan gaya misterius seperti (film 3) ini juga. Kita bikin pengungkapannya dua menit sebelum akhir, misalnya," kata Arie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement