Ahad 29 Nov 2015 09:02 WIB

Si Mungil Ini Hebohkan Kebun Binatang Inggris

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bayi Kuda Nil di Kebun Binatang Bristol, Inggris
Foto: Dailymail.co.uk
Bayi Kuda Nil di Kebun Binatang Bristol, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Salah satu staf penjaga di kebun bintang Inggris merayakan kedatangan seekor bayi kuda nil kerdil yang menggemaskan dengan mengunggah fotonya ke publik untuk pertama kalinya. Diketahui, bayi kuda nil ini sudah lahir sekitar tiga minggu yang lalu sebelum akhirnya tersebar ke publik.

Kelahiran bayi kuda nil yang terjadi di Bristol Zoo Gardens, membuat kebun binatang tersebut menjadi lebih tersorot. Didalam foto terlihat sang bayi tersebut tidak bisa lepas dari induknya.

"Biasanya bayi kuda nil memiliki berat empat kilogram dan enam kilogram sehingga tidak bisa berjalan jauh. Hal ini terlihat dari sang ibunya yang sangat melindungi anaknya di balik badan yang besar," kata Lynsey Bugg selaku asisten kurator mamalia kebun binatang Bristol, yang dilansir  dari laman dailymail.co.uk.

Sang bayi kuda nil yang menggemaskan ini hanya menghabiskan waktunya sebatas tidur, makan dan berenang di sekitar kolam renang di rumah pygmy hippo. Namun hingga kini, bayi kuda nil tersebut belum diberikan nama oleh pihak Bristol Zoo Gardens.

Lynsey Bugg juga menuturkan bayi kuda nil ini terlahir sehat. Hal ini dibuktikan dari bagian betis yang terlihat sangat kokoh.

Untuk sementara, bayi kuda nil ini belum bisa disaksikan pengunjung karena pihak kebun binatang ingin memberikan kenyamanan bayi tersebut untuk beradaptasi. Walaupun sudah banyak pengunjung kebun binatang Bristol yang tak sabar ingin melihat bayi kuda nil secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement