Kamis 26 Nov 2015 08:35 WIB

Will Smith Berencana Terjun ke Dunia Politik

Rep: C25/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Will Smith
Foto: Aceshowbiz
Will Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan Ronald Reagan dan Arnold Schwarzenegger sepertinya menginspirasi artis hollywood lain terjun ke dunia Politik. Setelah Kanye West yang mengumumkan niat mencalonkan diri sebagai presiden, kini nama Will Smith muncul ke permukaan.

"Ketika saya melihat pemandangan politik, saya pikir mungkin ada masa depan bagi saya di luar sana. Mereka mungkin memerlukan saya di luar sana," kata Will, seperti dilansir dari US Magazine, Kamis (26/11).

Nominator Oscar itu mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama dunia politik membuatnya marah, sampai membuatnya sulit untuk tidur. Kondisi itu membuatnya beberapa kali berpikir, untuk memberikan suaranya dengan cara yang sedikit berbeda.

Will bersama sang istri, Jada Pinkett Smith, beberapa waktu lalu memang telah memberikan dukungan kepada Presiden Barack Obama. Namun, dukungan itu dinilai tidak lantas menjelaskan kepada siapa kemarahannya tertuju.

Aktor 47 tahun tersebut menerangkan ia memiliki prinsip sebagai seorang pendaki, yang harus mendaki sebuah gunung jika sudah melihatnya. Will menekankan ia bukanlah orang yang suka berkemah, atau berhenti di satu tempat terlalu lama.

Selain itu, ia mengatakan neneknya juga memberi inspirasi untuk terjun ke dunia politik. Sang nenek, menurut Will, mengharapkan ia untuk tumbuh menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain.

"Saya pikir, saat ini saya akan mengangkat kemampuan saya untuk menjadi berguna di dunia. Saya pikir itu yang nenek saya selalu harapkan," kata Will.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement