Selasa 24 Nov 2015 09:29 WIB

Aromaterapi Bisa Jadi Obat Patah Hati, Lho

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Empat varian aromaterapi Cadelaide diluncurkan beberapa waktu lalu.
Foto: C30
Empat varian aromaterapi Cadelaide diluncurkan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, Demam patah hati memang tidak pernah mati. Ada saja setiap hari hati yang patah, entah sengaja dipatahkan atau memang sudah waktunya patah.

Hampir setiap orang pernah mengalami masa-masa itu. Sedih, kecewa, tertekan, mudah kelah, panik, tegang, dan segala macam kondisi psikis lainnya. Tentu saja ini mengganggu, waktu Anda menjadi tidak produktif dan mungkin Anda akan sering mendapatkan omelan bos di kantor karena pikiran Anda yang terlalu berkecamuk.

Untuk kembali menstabilkan ketegangan otak Anda, ketegangan emosi Anda, atau debaran jantung yang tidak beraturan, beberapa cara dapat Anda lakukan, salah satunya dengan aromaterapi Let's Move On.

"Aromaterapi Let's Move On ini digunakan untuk mengembalikan keseimbangan emosi yang memakainya," ujar Founder Cadelaide Aromatherapy, Ghary Delia Handojo.

(baca: Tips Sembuh Patah Hati dalam Satu Bulan)

Aromaterapi Let's Move On mengandung minyak benzoin, frankincense, orange, dan ylang-ylang. Kandungan ylang-ylang (bunga kenanga) ini mengurangi tekanan darah tinggi, mengganti suasana, mengurangi sakit kepala, dan mengurangi ketegangan.

Cara menikmati aromaterapi Let's Move On ini sangat mudah. Cukup menaruh beberapa tetes aromaterapi ke dalam alat pemanas. Cadelaide Let's Move On akan bercampur dengan air yang dipanaskan oleh lilin di dasar alat pemanas, kemudian akan menghasilkan uap. Uap itulah yang menghasilkan aroma dan dibawa ke udara memenuhi ruangan Anda.

"Ini untuk pemakaian di ruang pribadi seperti kamar sehingga aromanya mampu meredakan emosi dan membuat tenang pikiran," ujar Ghary.

Sedangkan untuk waktu pemakaiannya, Gahry tidak menyebutkan secara spesifik. Menurutnya, jika dibutuhkan atau sedang dalam kondisi tertekan dan butuh ketenangan bisa segera menggunakan aromaterapi ini.

"Ini memang saya buat untuk kelas premium, untuk 5 mili liter Rp 199 ribu dan  10 mili liter Rp 299 ribu, dan masih kita jual secara online," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement