Kamis 19 Nov 2015 00:32 WIB

Kecilkan Pori-Pori dengan Cara Ini

Wajah cantik (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Wajah cantik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki pori-pori besar disekitar wajah terkadang membuat tidak percaya diri. Selain membuat penampilan wajah terlihat kusam, pori-pori besar dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Seperti yang dilansir Boldsky Kamis (19/11), kita semua berharap bahwa pori-pori kita terlihat lebih kecil. Tapi sedikit kita tahu bahwa pori-pori tidak benar-benar tumbuh atau menyusut, tetapi mereka tampak lebih besar ketika mereka sedang tersumbat.

Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan bentuk pori-pori, berikut caranya.

Eksfoliasi

Anda perlu mengelupaskan kulit seminggu dua kali. Hal ini bertujuan untuk membantu menghilangkan sel kulit mati atau kotoran dari kulit. Jangan menggosok wajah terlalu kasar karena dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, menggosok wajah terlalu berlebihan dapat membuat pori-pori cenderung lebih besar. Jadi gosok secara perlahan namun rutin dilakukan.

Gunakan uap

Studi menunjukkan bahwa memberikan uap pada wajah membantu untuk membuka pori-pori kulit dan menghapus minyak serta kotoran lainnya dari pori-pori. Gunakan uap khusus untuk wajah selama 5 menit. Ketika selesai, bilas wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

Masker tanah liat

Gunakan masker tanah liat sebagai perawatan wajah. Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan noda dan menyerap minyak yang berlebih. Masker tanah liat juga membantu untuk mengecilkan pori-pori.

Lidah buaya

Kandungan pelembab alami untuk kulit pada lidah buaya, dapat mengencangkan wajah Anda. Gel lidah buaya adalah obat terbaik untuk mengurangi ukuran pori-pori pada wajah. Oleskan gel lidah buaya ke wajah dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air dingin. Hal ini membantu untuk mengurangi ukuran pori-pori.

(Baca juga: Intip Kegunaan Sendok untuk Kulit Cantik Anda)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement