Senin 16 Nov 2015 22:18 WIB

Konser Melawan Asap Digelar

Rep: c01/ Red: Agung Sasongko
Udara diatas kota Palembang terlihat kembali diselimuti kabut asap tipis pada Jumat (6/11). Republika/Edwin Dwi Putranto
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Udara diatas kota Palembang terlihat kembali diselimuti kabut asap tipis pada Jumat (6/11). Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Melawan Asap bakal digelar. Puluhan artis bakalan menyemarakan konser tersebut.

Director GP Records selaku panitia acara, Dahlia Wijaya, mengatakan Konser Melawan Asap ini merupakan suatu bentuk kepedulian para artis papan atas Indonesia. Penyanyi bersuara emas seperti Mulan Jameela, Rinni Wulandari, Delon hingga Petra Sihombing juga turut menyumbangkan suaranya dalam konser amal ini.

"Konser Melawan Asap ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian dari para artis," terang Dahlia di Hard Rock Cafe Jakarta, pada Senin (16/11).

Melalui konser amal ini, para artis yang terlibat akan mengajak masyarakat untuk turut mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya untuk korban bencana asap. Pasalnya, selain diadakan lelang nomor cantik dari Telkomsel, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam Konser Melawan Asap ini dengan membeli tiket seharga Rp 150.000.

Selain itu, dalam konser amal ini, diselenggarakan pula lelang untuk menyanyi bersama dengan Mulan Jameela. Dari berbagai upaya pengumpulan donasi tersebut, Dahlia mengatakan seluruh donasi akan langsung disalurkan kepada korban bencana asap di Kalimantan dan Sumatera.

Tommy Kurniawan yang turut terlibat dalam Konser Melawan Asap sebagai host juga turut berpartisipasi dalam mengumpulkan donasi. Tommy memenangkan lelang nomor cantik dengan harga sebesar Rp 500 ribu. "Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan ke Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan akan langsung disalurkan kepada korban kabut bencana asap," ujar Tommy.

Konser Melawan Asap diselenggarakan di Hard Rock Cafe Jakarta pada Senin (16/11) malam. Dalam konser amal ini, setidaknya tercatat sebanyak 25 penyanyi yang turut berpartisipasi. Donasi yang terkumpul nqntinya akan segera disalurkan langsung oleh relawan ACT kepada korban bencana kabut asap di Kalimantan dan Sumatera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement