Kamis 12 Nov 2015 13:37 WIB

Benedict Cumberbatch Dapat Gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II

Rep: C30/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Benedict Cumberbatch
Foto: Reuters
Benedict Cumberbatch

REPUBLIKA.CO.ID, Los Angeles -- Benedict Cumberbatch merasa bahagia dan terhomat mendapatkan gelar

Commander of the Order of the British Empire (CBE) dari Kerajaan Inggris. Pemberian gelar yang langsung dilakukan Ratu Elizabeth II tersebut dilakukan di Istana Buckingham.

Benedict mendapatkan gelar kehormatan atas aksi kemanusiaannya dan juga pencapaiannya sebagai aktor yang patut diperhitungkan semenjak perannya sebagai detektif dalam serial Shelock Holmes. "Ini sangat fantastis, menegangkan, dan benar-benar tidak ada persiapan sebelumnya," ujarnya kepada BBC yang dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (12/11).

Benedict merasa tersanjung atas penghargaan yang diberikan itu. Awalnya, Benedict bahkan mengira ini terjadi kesalahan pada orang yang mengirimkan undangan kepadanya beberapa hari yang lalu. Tapi ternyata undangan tersebut benar adanya.

"Yang mulia Ratu menanyakan apa yang sedang saya lakukan saat ini? Lalu saya jawab baru menyelesaikan Barbican, kemudian baru pulang syuting terakhir di Nepal untuk film The Doctor Strange dan saya akan berlanjut untuk melakukan seri keempatnya," ujarnya

Benedict menghadiri undangan Ratu Elizabeth II di Istana ditemani oleh istrinya, Sophie Hunter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement