Kamis 12 Nov 2015 14:00 WIB
Hari Ayah Nasional

Lilo KLa Project Jadi Ayah yang Prioritaskan Pendidikan Anak

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari
Lilo Kla Project
Foto: Antara
Lilo Kla Project

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai seorang musisi, Romulo Radjadin Daeng Lau, atau lebih dikenal sebagai Lilo selalu memprioritaskan urusan pendidikan anaknya. Meskipun sedang sibuk konser bersama band-nya Kla Project, ia selalu berusaha untuk menyempatkan waktu bersama dengan anaknya.

"Sosok ayah yang ideal, pendidikan anak harus selalu diutamakan. Selain kepada anak, harus jadi suami yang baik juga," kata musisi berusia 51 tahun tersebut saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (12/11).

Menurut Lilo, ia pun selalu berusaha menjadi keduanya, yakni menjadi ayah yang baik sekaligus suami yang baik untuk istrinya. "Saya akan selalu pertahankan mereka, contohnya waktu konser saya sering bawa anak saya, terutama kalau di dalam kota (Jakarta) mereka sering ikut," kata musisi yang karyanya banyak terinspirasi dari personil The Beatles, John Lennon tersebut.

Untuk mendekatkan diri terhadap anak, Lilo selalu berusaha bangun pagi dan memperhatikan anak-anaknya. "Saya mengusahakan bangun pagi, saya mengantar anak saya ke sekolah, dan satu keluarga harus makan bersama. Kebersamaan penting, kalau weekend sesekali jalan bareng," ujarnya.

(baca: Jadi 'Ayah Rumah Tangga'? Advokat Ini tidak Malu)

Selain itu, dalam mendidik anak-anaknya, Ia mengaku tidak pernah memaksakan keinginan mereka. Keinginan anak harus selalu diikuti selagi tidak menyimpang dari ajaran Agama. "Meskipun gaya saya rock n roll mereka tidak harus mengikuti jejak saya," ujarnya.

Lilo menambahkan, dalam hidupnya ia dikaruniai dua orang anak. Anak tertuanya saat ini sedang kuliah di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Keinginan mereka berbeda dengan karier musik Lilo.

"Alhamdulillah dia diterima di UGM, dan mengambil jurusan kedokteran. Jadi, keinginan anak jangan dipaksakan," jelasnya.

Hari Ayah Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 12 November. Peringatan tersebut bertujuan untuk menghormati sosok seorang ayah. "Saya menghormati ayah saya, Ayah saya juga sosok figur pahlawan dan dimakamkan di Taman makan Pahlawan Kalibata. Kebetulan negara memberikan penghargaan kepada ayah saya," kata Lilo menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement