Kamis 12 Nov 2015 06:40 WIB
Hari Ayah Nasional

Dude Herlino Biasa Gantikan Peran Istri Asuh Anak

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari
Dude Herlino
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Dude Herlino

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai pasangan selebritas, Dude Harlino memiliki kesibukan yang sama dengan istrinya, Alyssa Soebandono. Tapi, di tengah kesibukan istrinya, Dude mengaku sering menggantikan peran istrinya dalam merawat anaknya.

“Kalau istri saya sedang sibuk, sudah biasa merawat anak saya di rumah, seperti menggantikan baju, dan memberinya makan,” kata Dude saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (11/10)

Dude mengatakan,  dalam dunia parenting yang paling penting adalah pengertian tentang pembagian tugas.  Walaupun, kata dia, ada tugas seorang istri yang memang tidak bisa digantikan yakni menyusui. “Tapi, ada tugas yang tidak bisa digantikan saya, seperti menyusui. Kalau menafkahi jelas merupakan tanggung jawab laki-laki,” kata aktor yang sangat mengagumi sosok Bung Karno tersebut.

Anak Dude Herlino saat ini sedang berumur delapan bulan. Dalam banyak kesempatan kerja Dude mengajak anaknya. “Tapi kita lihat keadaan juga, kalau nggak kondusif, misalnya terlalu banyak rokok ya tidak saya bawa,” ujar Dude.

Bertepatan dengan Hari Ayah Nasional yang dirayakan setiap tanggal 12 November, Dude berharap mudah-mudahan setiap ayah bisa menempatkan dirinya sebagaimana porsinya. ”Untuk yang masih ada orang tua harus menghormati ayahnya juga, tidak hanya ibu. Karena tanpa ayah kita juga tidak akan pernah ada, kan?”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement