Jumat 06 Nov 2015 04:10 WIB

Lula Kamal Enggan Paksakan Anak Jadi Apapun

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lula Kamal
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Lula Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis yang juga dokter Lula Kamal mengatakan tak pernah mengarahkan keempat anaknya mau jadi apa ketika besar nanti. Dia tidak memaksa anandanya jadi seperti dirinya. Jadi artis ataupun dokter.

"Saya tidak pernah mengarahkan, anaknya suka silahkan, anaknya nggak suka tidak apa-apa, mau jadi apapun kalau dia fokus berhasil," ujarnya kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Lula, anak tidak mesti jadi artis, jadi dokter ataupun insinyur. Semua pekerjaan baik di matanya. Asal anaknya fokus menjalaninya. "Kata siapa harus jadi dokter, kata siapa harus jadi insinyur, jadi mau jadi apapun asal dia fokus dengan baik, silahkan saja," ujarnya.

Lula mengatakan bakat ketiga anaknya belum ada yang keliatan. Anak pertamanya yang berusia 15 tahun gemat membaca buku, yang 13 tahun sama kegemarannya, sedangkan yang lima tahun yang kembar belum jelas kegemaran dan bakatnya. "Biarin sajalah, jalanin saja," tambahnya.

Selain itu, Lula tentu sangat sibuk. Ya artis, ya dokter, bahkan seorang ibu dan istri. Lalu bagaimana Lula membagi waktu?

"Yang penting bagi saya prioritas, buat saya prioritas keluarga, dokternya bukan prioritas, artisnya apa lagi, saya sebagai ibu sebagai istri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement