Rabu 04 Nov 2015 17:27 WIB

Surya Saputra: Hubungan dengan Wartawan Harus Dijaga Baik

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Winda Destiana Putri
Surya Saputra
Foto: Antara/Teresia May
Surya Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, insan hiburan Tanah Air dihebohkan oleh pernyataan Raffi Ahmad yang menyebut wartawan sebagai 'mata duitan'.

Ucapan yang ia lontarkan dalam sebuah program yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta pada Ahad (1/11) lalu itu dinilai telah menghina profesi jurnalistik.

Menanggapi hal itu, aktor kawakan Surya Saputra pun ikut angkat suara. Menurutnya, tidak semestinya seorang publik figur menyinggung perasaan rekan-rekan yang bergelut di dunia kewartawanan.

"Mau itu politikus, seniman, atau siapa pun itu, pasti akan bersinggungan denganwartawan. Harusnya, hubungan baik itu dijaga," ujar Surya kepada Republika saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, Selasa (3/11).

Ia berpendapat, dalam meniti karier, para selebritas sebenarnya memiliki sinergitas dengan wartawan. Jika pola itu dijaga dengan baik, kata Surya, maka akan tercipta sebuah hubungan yang saling menguntungkan.

Sebelumnya, dalam program Happy Show yang disiarkan di salah satu televisi swasta, Raffi dinilai menghina profesi wartawan. Lelucon yang dianggap lucu padahal menghina itu dilontarkan saat melawak dengan Billy Saputra.

"Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita," kata Raffi.

"Ngeriung bahasa apa itu?," ujar Billy.

"Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar lu giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan... Setiap orang kan pasti mata duitan," ujar Raffi. Video rekaman itu pun telah disebar di Youtube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement