Senin 02 Nov 2015 16:23 WIB

Keteguhan Hati Istri Korban 9/11 di Film BTDLA

Rianti Cartwright berperan sebagai Azima Hussein di film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika'.
Foto: Hanum Rais
Rianti Cartwright berperan sebagai Azima Hussein di film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) mengajak penonton untuk menggugah, keteguhan hati istri korban 9/11. Film produksi Maxima Pictures yang diadaptasi dari novel berjudul sama tersebut mengajak kita untuk mengungkap kembali peristiwa yang terjadi 14 tahun silam.

Dibintangi artis-artis ternama, seperti Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, dan Hannah Al Rashid, film tersebut membawa pesan yang begitu besar bagi dunia khususnya tentang perdamaian dunia.

Bercerita tentang perjalanan sepasang suami istri, Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), Bulan Terbelah di Langit Amerika juga mempertemukan penonton pada seorang perempuan yang ketabahan hatinya sedang diuji.

Adalah Azima Hussein (Rianti Cartwright), seorang muslimah di Amerika yang merupakan istri dari Ibrahim Hussein. Ibrahim adalah salah seorang korban yang meninggal dalam tragedi 9/11, namun kepergiannya dipertanyakan. Ibrahim dituduh sebagai salah satu komplotan yang menyebabkan terjadinya korban 9/11.

Pesan kepergian Ibrahim merupakan sebuah tanya besar bagi Azima. Timbullah pertanyaan, “Apakah suamiku seorang teroris?” dalam benak Azima yang memiliki seorang putri, yaitu Sarah.

Sarah selalu percaya bahwa ayahnya adalah orang baik, ayahnya pernah memberikan hadiah Alquran baginya. Ketika Azima mulai gundah, Sarah-lah yang selalu yakin bahwa ayahnya tidak pernah bermaksud jahat.

Di film ini, peran Sarah diperankan seorang aktris cilik asli Amerika Serikat. Peran Sarah ditunjukkan sebagai pribadi yang memiliki pendirian, jujur, dan sangat menyayangi orangtuanya. Sarah-lah yang selalu menjadi peneguh hati Azima walaupun Azima sempat kehilangan kebanggaannya terhadap Islam karena beban sosial yang ia hadapi.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika membuat penonton bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi di Amerika Serikat pada 2001? Siapa saja yang terlibat? Atau sebenarnya siapa saja yang mendapatkan hikmah darinya? Banyak sekali pertanyaan yang akan dijawab setelah kita menonton film tersebut.

Film ini juga baru saja meluncurkan trailer pertamanya. Trailer tersebut dapat dilihat di bit.ly/btdlatrailer1. Kita nantikan jawaban-jawaban atas pertanyaan kita di film Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement