Sabtu 31 Oct 2015 11:42 WIB

Cuaca tak Bersahabat, Ini Trik Busana Muslim Antigerah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ketika hawa sedang gerah Muslimah disarankan mengenakan busana yang modelnya sederhana dari bahan yang menyerap keringat.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketika hawa sedang gerah Muslimah disarankan mengenakan busana yang modelnya sederhana dari bahan yang menyerap keringat.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini cuaca di Jakarta dan daerah lainnya sedang tidak bersahabat. Panasnya sangat terik apalagi saat tengah hari. Rasanya malas keluar rumah dengan cuaca yang bisa bikin sakit kepala ini. Belum lagi Jakarta yang macet.

Tapi apa mau dikata, sebagai Muslimah yang aktif, Anda tentu memiliki berbagai aktivitas. Ada yang bekerja, kuliah, sekolah, mengikuti pengajian, kegiatan sosial, dan berbagai kegiatan lainnya. Bagaimana caranya memilih busana Muslim yang tepat saat musim panas seperti saat ini?

Desainer busana Muslim, Ria Miranda, memberikan sejumlah tips jitu. Pertama, pilihlah bahan baju yang nyaman. Misalnya bahan katun, linen, atau bahan yang mudah menyerap keringat.

"Yang harus diingat dan sangat penting jangan memilih busana yang bahannya transparan atau terlalu tipis. Tapi pilih bahan yang tipis namun penuh dengan motif, jadi sepertinya terlihat tebal, namun nyaman dan bisa menyerap keringkat saat bergerak," sarannya.

 

Pilihan modelnya pun beragam, tapi sebaiknya pilih yang sederhana tidak bertumpuk. Potongannya juga jangan yang rumit, Sehingga memudahkan Anda beraktivitas dan bergerak. Anda bisa pilih blus, rok, atau gamis yang lurus.

"Bisa pilih busana yang simpel, jangan pilih busana bertumpuk. Bisa juga gunakan cardigan dari bahan yang menyerap keringat. Cardigan ini juga bisa untuk menyiasati bagi Anda yang memiliki tubuh besar,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement