Sabtu 31 Oct 2015 10:00 WIB

Festival Dongeng Dibuka dengan Doa untuk Pak Raden

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pak Raden membawakan dongeng kepada para pengunjung saat pelaksanaan festival Dongeng Indonesia 2014 di Museum Nasional, Jakarta, Ahad (2/11). i
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pak Raden membawakan dongeng kepada para pengunjung saat pelaksanaan festival Dongeng Indonesia 2014 di Museum Nasional, Jakarta, Ahad (2/11). i

REPUBLIKA.CO.ID, Pak Raden dijadwalkan akan tampil dalam Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2015 yang diselenggarakan Sabtu (31/10) dan Ahad (1/11). Sayangnya, malam sebelum tampil di festival Pak Raden berpulang ke Rahmatullah.

Lalu apakah jadwal pentas Pak Raden akan digantikan orang lain? Menurut Ariyo, pementasan Pak Raden tidak akan digantikan. Sebab sejak awal mengundang Pak Raden, Ariyo yang  juga Ketua Panitia FDII 2015 tidak mematok Pak Raden harus tampil. Dia hanya meminta Pak Raden untuk datang menonton. “Sebagai Bapak Dongeng kami apresiasi untuk dirinya. Dia kalau diundang harus tampil, dia tidak mau menonton saja,” ungkapnya kepada Republika.co.id, Sabtu (31/10).

Dongeng apa yang akan dibawakan Pak Raden dalam FDII 2015 hari ini juga masih rahasia. Pak Raden tidak menjelaskan detail dongeng yang seperti apa. Dia biasanya akan dadakan mau membawakan dongeng apa dengan boneka yang mana.

Ariyo menambahkan berberapa festival dongeng yang diselenggarakan Komunitas Ayo Dongeng Indonesia diresmikan oleh Pak Raden. Dan setiap kali ada acara Pak Raden selalu menyempatkan datang walaupun dalam kondisi sakit dan harus duduk di kursi roda. “Ini kehilangan yang besar. Maka acara FDII 2015 ini kami dedikasikan untuk Pak Raden,” tambahnya.

FDII 2015 hari ini akan dibuka dengan doa bersama untuk almarhum Pak Raden. Selain itu panitia FDII 2015 juga akan ada yang datang ke rumah Pak Raden hingga ke pemakaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement