Jumat 30 Oct 2015 09:27 WIB

Cara Nadia Mulya Pilih Mainan Edukatif untuk Anak

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nadia Mulya
Foto: Republika/Amin Madani
Nadia Mulya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bagi sebagian orang tua, memilih mainan edukatif yang pas untuk anak-anak kadang gampang-gampang susah. Namun, presenter Nadia Mulya punya tips sendiri untuk urusan yang satu ini.

Menurut perempuan berumur 35 tahun itu, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat mencari mainan yang bisa mendidik anak-anak.

Pertama, mainan itu semestinya dapat digunakan untuk merangsang kepekaan indera mereka. Mulai dari visual, penciuman, peraba, hingga pendengaran.

“Di samping itu, mainan yang diberikan kepada anak–anak sebaiknya juga dapat melatih kemampuan komunikasi dan interaksi mereka dengan dunia luar,” ujar Nadia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis sore (29/10).

Sebagai orang tua, kata Nadia, sebisa mungkin ia memilih mainan yang bisa merangsang daya kreativitas anaknya. Apalagi, di tengah gencarnya serbuan gadget dan perangkat digital belakangan ini, mencari mainan yang sarat nilai edukatif untuk si buah hati merupakan satu keharusan.

“Jadi, buat aku, mainan itu tidak sekadar buat hiburan. Tapi juga bisa melatih sensorik dan motorik anak,” tutur runner up Puteri Indonesia 2004 itu lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement