Jumat 30 Oct 2015 08:39 WIB

5 Cara Memperhalus Rambut Kering

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut
Foto: mybluemascara.blogspot.com
Rambut

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut kering identik dengan rambut tidak sehat dan mudah patah. Hal ini tentu membuat penampilan kita terlihat tidak menarik.

Biasanya rambut kering disebabkan oleh penggunaan sampo yang salah, terlalu sering diwarnai dan sering menggunakan hair dryer.

Tapi tak perlu khawatir, berikut ulasan dari Boldsky Kamis (29/10) mengenai lima cara merawat rambut kering.

Tropical Treatment

Jangan pernah menambahkan produk pelembab yang berat ketika rambut Anda kering. Rambut kering umumnya tidak memiliki kilau dan sulit untuk diatur. Untuk perawatannya, Anda bisa memakai santan dari pertengahan rambut hingga ke ujung rambut. Pastikan Anda tidak mengoleskan santan hingga ke akar. Hal ini membantu untuk menutrisi ujung rambut yang kering.

Sweet and Sour

Cuka sari adalah pembersih alami yang baik dan ia dapat membuat rambut Anda bersih. Cobalah terapi ini sebulan sekali. Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti sampo untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada rambut. Hal ini juga membantu untuk menyegarkan kulit kepala Anda.

Fruity Touch

Tahukah kalau Anda dapat membuat kondisioner sendiri di rumah? Anda dapat menggunakan beberapa lemon segar dan jus apel untuk membuat rambut mengkilap setelah baru dicuci. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan jus apel dengan dua sendok teh jus lemon. Setelah keramas menggunakan sampo, oleskan campuran ini pada rambut dan bilas setelah satu menit.

Diary Delights

Terapi ini patut dilakukan, jika Anda memiliki rambut keriting yang kering. Yogurt dan telur adalah pembersih yang baik dan mengandung protein yang sangat baik untuk rambut keriting. Oleskan campuran kedua bahan ini pada rambut, oleskan dari akar rambut hingga ke ujung. Bungkus rambut dengan menggunakan handuk, diamkan sekitar satu jam sebelum dibilas. Gunakan sampo untuk menyingkirkan bau amis telur.

Terapi teh

Gunakan teh chamomile untuk mencerahkan rambut kusam dan untuk mengurangi gatal dari kulit kepala. Hal ini memberikan sensasi menenangkan pada kulit kepala. Buatlah campuran dari dua buah kantung teh ke dalam secangkir air. Cuci rambut Anda dengan teh ini. Teh dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut yang baik dan mengurangi rambut rontok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement