Jumat 30 Oct 2015 07:46 WIB

Empat Langkah Lipstik tak Cepat Pudar

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Bibir berlipstik merah membuat penampilan kelihatan lebih segar.
Foto: flickr
Bibir berlipstik merah membuat penampilan kelihatan lebih segar.

REPUBLIKA.CO.ID, Lipstik saat ini menjadi barang wajib yang harus selalu ada di dalam tas para wanita. Tren lisptik sudah merambah pada semua golongan, baik muda maupun tua. Lipstik juga menjadi unsur paling penting dalam menunjang penampilan. Selain itu, lipstik membantu penampilan menjadi lebih segar dan menambah rasa percaya diri.

Pemandangan wanita yang memoles ulang lipstiknya yang memudar pun sudah jamak. Keluhan ini dirasakan wanita, kerepotan memoles ulang lipstik ketika warnanya tak lagi bertahan.

Menanggapi masalah tersebut, penata rias Lizzie Parra membagikan tipsnya supaya lipstik yang Anda gunakan mampu bertahan lebih lama.

Pertama, terlebih dulu Anda harus menggambar bibir menggunakan lip liner. Mulai dengan menggambar pada bagian tengah kemudian atas bibir dan lakukan hal yang sama pada bibir bawah.

Kedua, Anda bisa menimpanya dengan lipstik favorit yang ingin Anda gunakan saat itu. Ketiga, letakkan sehelai tisu di antara kedua bibir Anda. Ini berguna untuk menghilangkan kelebihan lipstik.

Keempat, untuk membuat hasil maksimal Anda dapat menambahkan lagi sapuan lipstik pada kedua bibir Anda. “Oh iya, pakai yang matte jangan yang gloss,” ujar Lizzie saat ditemui di Senayan City, Jakarta.

Lipstik matte memiliki kandungan pigmen yang banyak menyerap cahaya namun tetap dengan kandungan minyak yang sedikit. Sehingga mampu menciptakan polesan dan menghadirkan warna lebih sempurna dan tidak mengkilap.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement