Rabu 28 Oct 2015 19:14 WIB

Promotor UB40 Yakin Pop-Reggae Diminati di Indonesia

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra
UB40
Foto: Dailyecho.co.uk
UB40

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan dari musisi beraliran pop-reggae internasional memang masih jarang terdengar di Tanah Air. Selama ini lebih banyak musisi mancanegara dengan genre pop atau rock yang tampil.

Namun, pada 1 April 2016 band pop-reggae asal Inggris, UB40 akan menyelenggarakan konser di Indonesia. Tepatnya di Istora Senaya, Jakarta, penampilan dari Ali Campbell dan kawan-kawan diyakini dapat mengobati kerinduan para pecinta musik pop-reggae di Nusantara.

Sebagai pihak promotor, Menara Citra (MC) Pro mengatakan musik beraliran reggae masih digemari di Indonesia. Karenanya, ia tak ragu untuk membawa UB40 tampil dan menghibur banyak orang, tak hanya para penggemar namun juga para penikmat reggae dipastikan akan sangat antusias .

"Kalau bicara soal reggae di Indonesia sebenarnya genre ini tengah naik daun dan banyak band-band lokal dengan aliran ini yang tampil di festival musik besar," ujar pihak promotor dari MC Pro Triadi dalam konferensi pers konser UB40, di Jakarta Rabu (28/10).

Triadi juga menjelaskan bahwa selama ini banyak permintaan dari pecinta musik pop-reggae yang ingin agar UB40 tampil kembali di Indonesia. Sebelumnya, band ini telah tampil pada era 1990-an, namun dengan personel yang masih lengkap.

Seperti diketahui, personil UB40 awalnya berjumlah 7 orang. Namun, berbagai masalah yang terjadi menyebabkan cukup banyak perubahan terjadi.

Saat ini, sang vokalis yang dikenal dengan suara legendarisnya, Ali Campbell memutuskan untuk reuni dengan Astro dan Mickey Virtue. Nama UB40 tetap mereka gunakan dan sejak ketiganya berkarier bersama, sudah dua album yang dirilis yaitu Silhouette dan Greatest Hits Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement