Ahad 25 Oct 2015 17:32 WIB

Anne Avantie Luncurkan 6 Set Cincin Kawin

Cincin kawin Kekaseh kreasi desainer Anne Avantie.
Foto: Republika/Prayogi
Cincin kawin Kekaseh kreasi desainer Anne Avantie.

REPUBLIKA.CO.ID, Enam set cincin kawin, "Kekaseh", karya desainer busana kebaya Anne Avantie diluncurkan dalam sebuah pergaan busana di East Corridor Main Atrium, Supermal Karawaci, Sabtu (24/10).

"Kekaseh artinya cinta, kekasih, tapi sama Ibu diplesetin jadi Kekaseh. Maknanya ya cincin itu sesuatu yang kita pakai dan ada cinta di dalamnya. Ibu menyematkan cinta dan doanya dalam cincin-cincin itu sama seperti saat Beliau membuat baju. Ada sentuhan pribadi Ibu di sana," kata Intan Avantie, anak Anne Avantie pada saat peluncuran.

Anne Avantie sendiri tak bisa menghadiri peluncuran karyanya karena dalam masa pemulihan pascaoperasi jantung.

Intan menceritakan, Anne Avantie terinspirasi dari motif batik-batik Jawa yang sering digunakan dalam perkawinan.

"Selama ini orang tidak tahu makna dari batik-batik yang sering digunakan dalam perkawinan, melalui karya ini, diharapkan masyarakat jadi menyadari filosofi luhur di balik batik," kata Intan.

Enam set cincin Kekaseh terbuat dari paduan emas putih "white gold", emas kuning "yellow gold" dan emas merah "rose gold" 18 karat dengan ornamen butiran berlian merupakan kolaborasi Anne Avantie dan The Palace, merek ritel perhiasan dari PT Central Mega Kencana yang menaungi brand Frank & Co, Mondial Jeweler, dan Miss Mondial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement