Ahad 25 Oct 2015 17:20 WIB

Ini Tren Cincin Kawin untuk Tahun Depan

Untuk tahun 2016 tren cincin kawin masih akan didominasi model yang sederhana.
Foto: Republika/Prayogi
Untuk tahun 2016 tren cincin kawin masih akan didominasi model yang sederhana.

REPUBLIKA.CO.ID, Cincin merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah acara pernikahan.

Tanya Alissia, General Manager Marketing Communication The Palace Jeweler mengatakan ke depan, tren cincin kawin masih akan didominasi dengan desain sederhana.

"Banyak orang masih suka dengan desain yang sangat simpel, cuma bulat dengan berlian satu," kata Tanya dalam peluncuran cincin kawin, "Kekaseh", karya disainer busana kebaya Anne Avantie diluncurkan dalam sebuah pergaan busana di East Corridor Main Atrium, Supermal Karawaci, Sabtu (24/10).

Tanya menyebutkan ke depan tren tersebut akan bergeser seriring dengan semakin banyaknya inspirasi dari karya para desainer.

"Tapi sekarang sudah mulai berubah ya sedikit-sedikit, orang sudah mulai suka model keriting, kalau warna akan banyak yang dua warna seperti warna emas kuning dan emas putih atau bronze dengan gold," katanya.

Salah satu desainer yang merancang cincin adalah maestro kebaya Anne Avantie yang meluncurkan enam set cincin Kekaseh yang terinspirasi dari motif batik yang biasa digunakannya dalam perkawinan. Yakni  Parang Kusumo, Wahyu Tumurn, Truntum, Sekar Jagad, Sido Asih, dan Sido Mukti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement