REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi sedikit banyak memberi pengaruh terhadap gaya hidup masyarakat. Salah satunya dalam berbelanja.
Jika dulu masyarakat harus mendatangi tempat atau lokasi tertentu, namun kini masyarakat dimanjakan dengan belanja online dan juga homeshopping. Sambil bersantai dimanapun, pelanggan tinggal memilih produk yang mereka mau. Belum lagi penawaran menarik tambahan yang menyertai pilihan belanja.
"Ini membuktikan bahwa perkembangan cara belanja masyarakat modern yang lebih praktis dan efisien waktu menjadi solusi yang selama ini dinanti," ujar Kusumaaji Pramanajati, Head of Marketing Shop.
Ia mengatakan, tren masyarakat terhadap belanja modern ini juga terlihat dari pertumbuhan pelanggan. Sejak tiga tahun lalu, Kusumaaji mengatakan jumlah pelanggan meningkat hingga empat kali lipat.
"Ini membuktikan bisnis homeshopping bertumbuh cepat," kata dia.
Penyebaran pelanggan juga cukup merata. Mulai dari jadetabek, Bogor, Bandung, Medan, Suarabaya, Lampung, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Balikpapan, Malang, Cirebon, Padang, Pekanbaru, Pontianak serta Jambi.
Jimmy Djunaidi, Chief Commersial Officer MNC Shop mengatakan pihaknya juga terus meningkatkan awareness terhadap keberadaan homeshopping sebagai solusi belanja efektif dan modern. Salah satunya dengan menggulirkan program bagi pelanggan untuk mendapatkan hadiah di tiap minggunya dan hadiah utama. Seperti mobil Nissan Juke, paket liburan ke Disneyland dan Disney Sea Tokyo dan lainnya.
"Program 'MNC Shop Horee!' ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan dan meningkatkan awareness bagi calon pelanggan," kata dia.