Senin 12 Oct 2015 19:26 WIB

Resmi Berdiri, APFI Siap Kembangkan Industri Film Indonesia

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Presiden Direktur PT Mahaka Media Erick Thohir (kanan) dan sejumlah pelaku industri perfilman nasional saat peresmian Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) di Jakarta, Senin (12/10). Pendirian APFI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativi
Foto:
Presiden Direktur PT Mahaka Media Erick Thohir (kedua kiri) dan sejumlah pelaku industri perfilman nasional saat peresmian Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) di Jakarta, Senin (12/10). Pendirian APFI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas produksi perfilman Indonesia.

"Bagaimana kita melayani penonton dengan peningkatan kualitas dan kretaivitas. Sehingga kecintaan penonton naik. Karena melihat peluang itu, APFI mulai berkiprah dan harus berikan sumbangsih," ujarnya.

APFI akan melakukan langkah-langkah konkret lewat kerjasama dengan semua pemangku kepentingan. Diantaranya pemerintah, pekerja film dan penonton untuk menciptakan suasana kondusif dan harmonis demi kemajuan perfilman Indonesia. Program-program kerja yang real dibutuhkan untuk memajukan perfilman Indonesia, agar film Indonesia dicintai penonton dan mampu bersaing secara global.

APFI percaya kebijakan yang bersifat protekif atau protenksionistik hanya akan melahirkan industri perfilman yang tidak siap bersaing. Dengan demikian industri akan sulit berkembang. Film-film harus diproduksi dengan mengutamakan kualitas dan kreativitas agar film Indonesia dapat kembali merebut hati penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement