Jumat 09 Oct 2015 10:08 WIB

Hadir! Pakaian Dalam Khusus Wanita Haid

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Sakit perut karena menstruasi/Ilustrasi
Foto: Corbis.com
Sakit perut karena menstruasi/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini, ketika seorang wanita menjalani masa haid akan sibuk membeli pembalut. Namun, kini tidak perlu melakukannya lagi, karena sudah ada celana dalam yang dirancang khusus untuk dipakai selama masa haid, yaitu Thinx.

Thinx merupakan sebuah merek celana dalam yang dirancang untuk wanita. Berikut 7 hal yang harus Anda ketahui tentang celana dalam ini, seperti dilansir dari Purewow Kamis (8/10).

Apa itu celana dalam haid?

Thinx merupakan celana dalam yang ketika dipakai selama masa haid akan sepenuhnya menyerap cairan itu. Jadi, ini seperti popok rahasia yang dipersiapkan untuk para wanita.

Bagaimana cara kerjanya?

Thinx dirancang dengan teknologi tinggi, lapisan teratasnya sangat lembut di kulit. Lapisan bawah yang menjadi penahan bocor juga akan membuat pakaian Anda tetap kering, serta mempunyai lapisan antimicrobial yang dapat mengusir bakteri.

Bagaiamana bentuk dan macamnya?

Mereka tampak seperti pakaian biasa. Thinx menjual tiga gaya yang berbeda seperti thong, cheeky dan hip hugger dengan dua warna yang berbeda, yaitu nude dan hitam. Anda bisa mendapatkannya dnegan harga 14 dolar Amerika atau setara dengan Rp 190 ribu sampai 34 dolar Amerika setara dengan Rp 490 ribu.

Berapa lama akan bekerja?

Untuk model thong, memang didesain untuk periode haid yang tidak terlalu berat, karena jenis ini hanya bisa menampung cairan setengah tampon, sedang model hip hugger untuk hari-hari yang lebih berat. Sementara, Model cheeky berada di tengah-tengah keduanya.

Bagaimana mencucinya?

Pertama, Anda harus membilas darah yang diserap, kemudian bisa langsung dibawa ke mesin cuci Anda dan jemurlah sampai kering, sehingga Anda bisa menggunakan mereka lagi dan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement