Jumat 09 Oct 2015 09:59 WIB

Terserang Lupus, Selena Gomez Jalani Kemoterapi

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Selena Gomez
Foto: EPA/Etienne Laurent
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat (AS) Selena Gomez mengungkapkan dirinya didiagnosa mengidap penyakit lupus. Ia pun kini tengah berada dalam masa pengobatan, salah satunya dengan cara kemoterapi.

"Saya didiagnosa mengidap lupus dan aku mengobatinya dengan menjalani kemoterapi," ujar Selena dilansir Reuters Kamis (8/10).

Perempuan berusia 23 ini mengatakan diagnosa penyakit lupus sudah ia ketahui sejak 2013 lalu. Hal tersebut yang membuat Selena harus membatalkan tur konsernya di Rusia dan Australia di tahun yang sama.

Saat itu, ia mengakui harus benar-benar beristirahat. Perempuan bernama lengkap Selena Marie Gomez ini pun melakukan pengobatan di sebuah fasilitas rehabilitasi di Arizona, AS.

Namun, pada waktu itu, beredar rumor yang mengatakan bahwa ia mengikuti rehabilitasi karena kecanduan alkohol dan obat-obat terlarang. Hal ini dikarenakan Selena baru saja putus dengan Justin Bieber.

"Saat itu ada rumor yang mengatakan demikian karena aku baru saja putus. Aku ingin mengatakan kalian tidak tahu bahwa aku tengah dikemoterapi," ungkap Selena.

Mantan bintang Disney ini pun menceritakan pengalaman pahitnya karena rumor tersebut menyebar. Mulai dari banyak orang yang melihatnya dengan pandangan berbeda dan masih banyak lainnya. Semua itu menyebabkan Selena merasa tidak percaya diri dan terpaksa menutup diri dari dunia luar untuk sementara waktu.

"Tapi kini sudah tidak lagi, aku memiliki teman-teman yang begitu mendukung dan aku juga melakukan pengobatan secara teratur," jelas Selena.

Lupus sendiri merupakan penyakit yang menyerang auto imun dalam tubuh manusia. Di AS, terdapat sekitar 1,5 juta orang yang menderita penyakit ini. Umumnya, penderita adalah perempuan berusia antara 15 hingga 44 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement