Kamis 08 Oct 2015 08:39 WIB

Lima Tanda Hubungan Anda Harus ‘Break’

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ada orang sulit bangkit alias gagal ‘move on’ akibat patah hati. Namun ada pula yang mampu keluar dari keadaan yang tidak menguntungkan itu dalam waktu yang relatif singkat.
Foto: pdpics
Ada orang sulit bangkit alias gagal ‘move on’ akibat patah hati. Namun ada pula yang mampu keluar dari keadaan yang tidak menguntungkan itu dalam waktu yang relatif singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjalankan break dari sebuah hubungan terkadang lebih sulit dibandingkan dengan putus atau berpisah. Menjelaskan kepada pasangan Anda bahwa Anda butuh waktu sendiri, tapi Anda tidak benar-benar berharap ingin jauh pisah dari pasangan.

Tapi meskipun ide ini terdengar sulit, break untuk sementara waktu sering menjadi alternatif yang lebih baik dibandingkan berpisah. Nah, artikel yang dilansir dari laman Idiva, Kamis (8/10) ini, menjelaskan beberapa hal yang menjadi tanda bahwa Anda membutuhkan waktu sendiri atau break sementara dalam sebuah hubungan.

Kurang komunikasi

Memang tidak masalah jika Anda tidak menghabiskan seluruh waktu Anda untuk berbicara satu sama lain. Tapi Anda tetap membutuhkan komunikasi yang sehat untuk membuat hubungan bisa bertahan.  Jika ternyata komunikasi Anda kurang sebaiknya break sebentar.

Anda tidak menghabiskan waktu bersama

Pergi makan malam berdua atau kencan dengan pasangan bisa menggantikan waktu sendiri? Anda mungkin Anda butuh menghabiskan beberapa waktu untuk membawa kembali perasaan Anda ke dalam zona hubungan. Buatlah waktu berdua, pergi nonton bersama, belanja atau hal lainnya.

Anda tidak bahagia

Jika di akhir hari Anda, Anda tidak mendapatkan dampak yang baik dalam hubungan dan Anda tidak bahagia, ini memang sangat tepat jika Anda memutuskan untuk berhenti sementara menjalin hubungan dengan pasangan.

Terlalu sering bertengkar

Meskipun bertengkar merupakan bagian dan paket dari sebuah hubungan, jika Anda menemukan diri Anda berdebat tanpa mencapai sebuah kesimpulan, maka Anda butuh break sementara.

Tidak ada keintiman fisik

Dapatkan Anda ingat terakhir kali berhubungan seksual. Jika itu sudah terjadi dua bulan lalu, Anda sesungguhnya perlu berfikir ulang. Dan cobalah break sebentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement