Rabu 07 Oct 2015 19:47 WIB

Alasan NTRL Namai Albumnya '11/12'

Netral
Netral

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis singel 'Sakit Jiwa' Agustus lalu, band punk rock NTRL-sebelumnya bernama Netral-meresmikan kehadiran album barunya berjudul "11/12".

NTRL memilih judul "11/12" tersebut untuk menandai album ke-12 mereka yang berisi 11 lagu. "11 lagu baru semua," kata drummer Eno Gitara Ryanto saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/10).

Bagus Dhanar Dhana (vokal, bass), Christopher Bollemeyer atau Coki (gitar) dan Eno Gitara Ryanto (drum) menjanjikan musik lebih kencang pada album ini. Sebelumnya album-album mereka beberapa tahun belakangan cenderung "middle beat".

"Pingin fresh saja. Belum tua, hahaha," kata Eno.

Meski lebih keras, band berdiri sejak 1991 ini mengaku masih mempertahankan gaya bahasa mereka yang lugas dan banyak ditemui di kehidupan sehari-hari.

Bagus, yang menulis lirik lagu-lagu NTRL, mengatakan kata-kata mengalir begitu saja ketika ia menulis lagu.

Dalam lagu "Sakit Jiwa" ini misalnya yang didominasi lirik "aje gila...gila", Bagus mendapat ilham dari kondisi umum yang menyebabkan orang menjadi stres. "Lugas saja. Gue nggak pernah mau bikin lirik dengan tema ini biar nanti begini," kata Bagus.

Netral terakhir merilis album "Unity" pada 2012. Menurut Bagus, jeda tiga tahun dari album terdahulu disebabkan masalah kontrak yang belum selesai dan padatnya jadwal manggung mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement