Selasa 06 Oct 2015 06:37 WIB

Cara Cepat Perawatan Rambut Berkilau

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut sehat/ilustrasi
Foto: artofcosmetics.com
Rambut sehat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Matahari dan polusi memiliki efek buruk pada rambut. Dengan melakukan pelbagai macam perawatan rambut modern hanya akan membuat rambut tampak kusam dan membosankan.

Namun, dengan beberapa tips cepat ini Anda dapat membuat rambut tetap berkilau. Seperti dilansir dari Timesofindia Senin (5/10), berikut tips cepat untuk membuat rambut Anda berkilau.

Gunakan minyak

Salah satu dokter kecantikan, Jamuna Pai mengatakan, dengan menggunakan minyak rambut akan melindungi lapisan luar. "Ritual memberikan minyak pada rambut baik dilakukan, lapisan luar itu seperti topi," katanya. Ia menyarankan juga untuk memijat kepala untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membantu dalam pertumbuhan rambut Anda.

Menggunakan kondisioner dan serum

Menggunakan kondisioner rambut dan serum juga merupakan cara baik untuk mengubah rambut kering dan kasar menjadi tampak lebih indah dan berkilau.

Selalu terhidrasi

Dokter kecantikan, dr Rashmi Shetty menyarankan untuk selalu meminum air yang banyak. Ini akan melembabkan rambut Anda. Ditambah lagi bila mencampurkan minyak ikan ke dalamnya. "Jika Anda menempatkan satu sendok teh minyak ikan ke dalam jus di pagi hari, maka Anda akan melihat perbedaan yang nyata dalam kulit dan rambut," kata dia menyarankan.

Kurangi Stres

Stres akan terus meningkat jika Anda memiliki gaya hidup yang sibuk, sehingga tidak lama akan muncul efek buruk pada kulit serta rambut. Jadi, luangkanlah waktu untuk memanjakan diri. Selain mengikuti tips perawatan rambut, Anda bisa bermeditasi atau hanya duduk dengan mata tertutup selama 1015 menit setiap hari untuk menghilangkan stres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement