Selasa 06 Oct 2015 02:33 WIB

Lembaga Sensor Film Dibentuk di 10 Provinsi

 Gedung Lembaga Sensor Film (LSF)
Foto: MgROL_37
Gedung Lembaga Sensor Film (LSF)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Lembaga Sensor Film akan membentuk perwakilan di 10 provinsi dengan priotas awal pembentukan di tiga kota yakni Medan, Yogyakarta dan Makasar.

"Adapun 10 daerah yang direncanakan memiliki perwakilan LSF (Lembaga Sensor Film) adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Bali," kata anggota LSF, Mukhlis Paeni, Senin (5/10).

Dia menjelaskan, dari 10 provinsi itu, ada tiga daerah yang diprioritaskan dibentuk pada 2016 yakni Medan, Sumut Yogyakarta, Jawa Tengah dan Makasar, Sulawesi Selatan.

Mukhlis mengatakan, dari 10 provinsi yang akan dibentuk perwakilan LSF, hanya Sumut yang belum menandatangani nota kesepakatan pembentukan.

"Oleh karena itu, LSF sudah bertemu dengan pejabat Pemprov Sumut untuk membahas nota kesepahaman tersebut," katanya.

LSF berharap, kesepakatan itu akan dilakukan dalam bulan ini juga atau Oktober. Setelah penandatanganan, katanya diharapkan LSF perwakilan Sumut segera terbentuk melalui dukungan APBN tahun anggaran 2016 dan dukungan fasilitas Pemprov Sumut.

LSF sudah menganggarkan dana pada tahun 2016 untuk seleksi 15 tenaga sensor film Sumut dan juga peralatan studio sensor film.

"Kami minta dukungan Pemprov berupa gedung dan tenaga administrasi PNS," kata Mukhlis.

Dia menyebutkan, untuk seleksi, Pemprov Sumut diminta memilih 15 tenaga sensor dari berbagai kalangan antara lain pemerintah, budayawan, tokoh agama, akademisi dan lainnya. Kemudian, seleksi akan dilakukan Pemprov Sumut bersama LSF.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement