Selasa 29 Sep 2015 12:44 WIB

Iklan H&M Gunakan Model Berkerudung untuk Pertama Kalinya

Mariah Idrissi menjadi model Muslim berkerudung pertama yang tampil dalam iklan H&M.
Foto: dok H&M
Mariah Idrissi menjadi model Muslim berkerudung pertama yang tampil dalam iklan H&M.

REPUBLIKA.CO.ID, Semakin banyak label fesyen siap pakai dunia yang merangkul Muslimah. Kal ini H&M menampilkan model Muslim pertama yang mengenakan kerudung dalam video yang memperlihatkan koleksi terbaru.

H&M dikutip dari Independent adalah outlet mode siap pakai terbesar nomor dua di dunia. Setelah menampilkan model berkerudung Mariah Idrissi, H&M merasakan peningkatakan aktivitas sosial medianya.

Video iklan H&M menampilkan model tua dan muda, Sikh dan Muslim, juga model berukuran besar dan langsing. Komentar pun bermunculan mengenai kehadiran Mariah, mulai dari komen sinis tentang penggunaan kerudung hingga langkah progresif bagi H&M menampilkan model Muslim berkerudung.

Mariah berasal dari London. Ia berusia 23 tahun dan mengenakan kerudung sejak 17 tahun. Ia bercerita pergi ke pemotretan iklan dengan persetujuan orang tuanya. Dalam wawancara dengan sebuah blog, Mariah mengatakan perempuan yang berkerudung kerap diabaikan dalam dunia mode.

Sebelumnya Uniqlo menjadi label fesyen siap pakai pertama yang memilih busana Muslim sebagai bagian dari kolaborasinya. Uniqlo menggandeng desainer Muslimah asal Inggris Hana Tajima untuk kolaborasi tersebut. Busana yang bisa dikenakan Muslimah berkerudung itu tapi hanya tersedia di sejumlah negara di Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement