Selasa 29 Sep 2015 08:11 WIB

Film '3' Siap Tayang 1 Oktober Mendatang

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Poster film '3'
Foto: MVP Pictures
Poster film '3'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film drama action produksi FAM Picture dan MVP Picture, '3' siap tayang 1 Oktober mendatang. Film ini menawarkan kisah laga futuristik arahan Anggy Umbara, sutradara yang sebelumnya sukses dengan film "Comic 8".

"Alif Lam Mim (karakter dalam film '3'), saya dapet idenya waktu saya bermimpi. Saya sering mimpi, saya tulis, saya bikin," ujar Anggy Umbara saat peluncuran film '3' di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9).

Nama-nama tokoh tersebut dikatakan Anggy bukan sekadar nama, menurut memiliki filosofi tersendiri.

"Kalau saya suka gitu melihatnya, mengartikannya Alif-Lam itu sebagai karakter. Alif itu lurus saya suka filosofi api, api itu selalu keatas, kalau Lam itu kan miring, seperti angin. Kalau Mim itu dia awal dan akhirnya tegak kebawah, seperti air," kata Anggy Umbara.

Di film ini Anggy menggandeng sejumlah nama seperti Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Verdi Solaiman, Piet Pagau, Donny Alamsyah, Tata Ginting, Teuku Rifnu, Arswendy Nasution dan Cecep A. Rahman.

Film '3' sendiri adalah film laga futuristik pertama di Indonesia yang mengambil set waktu tahun 2036 dimana aparat negara dan teroris saling berperang. film ini menceritakan tentang 3 tokoh utama yaitu Alif, Lam, dan Mim yang merupakan tiga sahabat dari perguruan silat yang dibesarkan bersama di padepokan Al-Ikhlas.

Ketika mereka dewasa, Alif, Lam, dan Mim mempunyai kehidupan masing-masing. Alif yang memiliki sifat keras dan idealis memilih bekerja sebagai aparat penegak hukum, Lam yang sifatnya tenang memilih menjadi seorang jurnalis, dan Mim yang bijak memilih mengabdi sebagai pengajar dan menetap di padepokan. Namun ketiganya dipertemukan kembali setelah terjadi pemboman di sebuah cafe.

Bukti-bukti investigasi mengarah pada keterlibatan padepokan yang di tinggali Mim, sehingga membuat Alif harus berhadapan dengan Mim. Lam yang terjepit diantara kedua sahabat berusaha mencari titik temu demi menghindari kehancuran yang lebih parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement