Selasa 29 Sep 2015 07:22 WIB

Ingin Ketiak Cerah Alami, Gunakan Kunyit

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Seorang wanita yang sedang menggunakan deodorant pada ketiaknya
Foto: sdicoe
Seorang wanita yang sedang menggunakan deodorant pada ketiaknya

REPUBLIKA.CO.ID, Punya masalah dengan ketiak? Mulai dari warna nya yang menghitam akibat pemakaian deodorant, maupun mengeluarkan aroma yang tak sedap? Tak perlu khawatir, kini ada cara alami untuk menghilangkan masalah tersebut.

Dilansir dari laman Timesofindia Selasa (29/9) berikut cara alami untuk menghilangkan permasalahan tersebut.

Kunyit

Menambahkan dua sendok makan kunyit dan sedikit air, lalu campur keduanya dan oleskan pada ketiak. Tidak hanya akan mencerahkan kulit, tapi cara ini juga dapat menyingkirkan bau badan tak sedap.

Apel

Jika Anda menggosok apel yang dihaluskan di ketiak setiap hari, hal ini dapat membebaskan Anda dari bintik-bintik hitam serta bakteri yang menyebabkan bau. Apple mengandung AHA, sehingga mampu membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan ketiak Anda menghitam.

Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang juga dapat digunakan sebagai pemutih kulit. Keringkan beberapa kulit jeruk sampai benar-benar kering. Ambil sekitar dua sendok makan dan campur dengan beberapa air mawar, oleskan pada daerah ketiak. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah terapi yang paling umum dalam kecantikan. Obat ini melibatkan proses pemutihan. Pijat minyak kelapa di ketiak Anda selama 10 sampai 15 menit sebelum mandi dan buktikan manfaatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement