Ahad 27 Sep 2015 07:27 WIB

5 Langkah Dapatkan Kulit Mulus

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Setiap wanita mendambakan kulit cantik dan mulus
Foto: Boldsky
Setiap wanita mendambakan kulit cantik dan mulus

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak semua wanita diciptakan dengan kulit putih dan mulus. Ada beberapa yang mengeluhkan kulit mereka kusam, kering dan tidak bercahaya.

Untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut, berikut 5 langkah yang harus Anda ikuti, seperti dilansir Boldsky, Ahad (27/9).

Makan makanan bergizi

Diet memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Termasuk mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan dan mencukupi kadar serat sehari-hari, sehingga akan menghasilkan kulit sehat dan mulus.

Minum banyak air

Hidrasi adalah kunci untuk membuat kulit menjadi mulus. Anda membutuhkan minum air dalam sehari 7-8 gelas. Manfaat lain dari banyaknya meminum air dapat membantu Anda menghilangkan semua kotoran dan racun dari dalam tubuh.

Pakai pelembab

Kulit kering dapat menyebabkan banyak gangguan kulit serius seperti keriput, eksim kusam, dan lain-lain. Hal ini penting untuk menjaga kulit utuk tetap terhidrasi. Oleh karena itu, pelembab kulit membantu untuk mempertahankan kulit bercahaya dan mulus.

Hindari paparan sinar matahari langsung

Untuk memiliki kulit mulus, sangat dianjurkan untuk menghindari sinar matahari secara langsung. Sinar Ultraviolet (UV) dapat merusak tekstur kulit Anda, karena itu jangan lupa untuk menerapkan tabir surya sebelum melangkah keluar rumah.

Gunakan penyegar wajah

Toning atau toner adalah langkah berikutnya setelah Anda menggunakan pelembab. Langkah Ini dapat membantu untuk mengembalikan keseimbangan Potensial Hydrogen (pH) atau derajat keasaman kulit dan dapat membersihkan pori-pori. Dengan menggunakan toner akan menghasilkan kulit segar dan kenyal, serta mulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement