Sabtu 26 Sep 2015 14:18 WIB

Gaet Adjie Notonegoro, RKIH Resmi Luncurkan Sekolah Modeling JPN

Rep: c19/ Red: Hazliansyah
Adjie Notonegoro
Foto: PANDEGA/REPUBLIKA
Adjie Notonegoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) resmi meluncurkan Jendela Pendidikan Nusantara Center (JPN) yang berbasis sekolah modeling di Lotte Shopping Avenue, Sabtu (26/9).

Menggaet Maestro Mode Muda Indonesia, Adjie Notonegoro dan sejumlah artis serta para desainer ternama, sekolah modeling ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mandiri, kuat dan sejahtera.

"Kita akan ajarkan cara berjalan, cara berekspresi, cara membawakan diri di panggung, dari mulai pelajaran dasar. Lalu kita akan mengarahkan agar murid jadi model yang benar. Kami selaku pakar mode Indonesia sangat mendukung keberadaan JPN Center-RKIH ini dalam upaya mendorong masyarakat kreatif dan mandiri melalui industri fashion," ujar Adjie.

Dengan budaya Indonesia yang kaya, kata Adjie, pihaknya tidak akan pernah kehilangan ide dalam menciptakan tren fashion di Indonesia bahkan dunia. Hal itulah yang menjadi landasan utama JPN Center-RKIH dihadirkan di tengah masyarakat.

Ketua Umum JPN Center, Julia Noor menjelaskan peluncuran sekolah ini merupakan wujud nyata kontribusi pada masyarakat melalui pendidikan non formal. Yakni dengan memberikan pelatihan, pendidikan serta pembinaan menuju perubahan masyarakat bermental dan pola pikir yang bersih, jujur, berwibawa serta bertanggung jawab.

Biaya mengikuti kelas ini, antara lain, pendidikan dasar Rp 7,5 juta dalam 2 bulan, lanjutan Rp 5 juta dalam 1 bulan, dan ada pula paket Rp 10 juta. Khusus untuk kelas anak, akan diajar langsung oleh Adjie Notonegoro.

"Kami juga bisa turun langsung misalnya ke masyarakat, mengajar langsung. Bisa sekolah keterampilan seperti tenun, batik, bordir dan sebagainya. Misi didirikannya sekolah ini karena kami melihat ketimpangan di pendidikan, makannya kami menggabungkan dengan sistem non formal, karena anak juga harus didorong hobinya," ujar Julia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement