Rabu 16 Sep 2015 06:05 WIB

Anda Kecanduan Selfie? Kenali Tandanya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ketika Anda tak tahan untuk tidak tampil menarik demi bisa mengunggah foto selfie, mungkin ini tandanya Anda sudah kecanduan melakukan selfie.
Foto: EPA
Ketika Anda tak tahan untuk tidak tampil menarik demi bisa mengunggah foto selfie, mungkin ini tandanya Anda sudah kecanduan melakukan selfie.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada yang mengatakan hidup di dunia ini tanpa melakukan selfie bagaikan hidup tanpa makanan dan air. Sebenarnya jika Anda dapat bertahan lebih lama tanpa makanan dibanding selfie, ini adalah berita buruk. Karena Anda bisa menjadi pecandu selfie.

Jika Anda tidak bisa hidup tanpa mengambil foto diri sendiri, tentu ini sangat buruk. Tahukah Anda kalau mungkin saja Anda mengidap penyakit selfie kronik, atau dorongan untuk mengambil gambar diri sendiri yang tidak bisa terkontrol sepanjang hari.

Untuk itu kenalilah tanda-tanda kecanduan selfie berikut ini.

Laman Idiva, Rabu (16/9), menyebutkan jika Anda menghakimi orang yang memiliki telepon tanpa kamera depan, berarti Anda kecanduan selfie. Anda pikir bahwa mereka adalah pecundang yang tidak tahu dan tidak bisa melakukan selfie.

Tanda berikutnya adalah jika Anda tidak mengunggah paling tidak 10 gambar selfie setiap hari dalam halaman media sosial Anda, hidup Anda terasa tidak lengkap. Selain itu, tanda kecanduan selfie lainnya ketika Anda tidak pergi kemanapun dan hanya berdiam diri di rumah, Anda tetap berpakaian rapi, dandan cantik, hanya untuk berselfie ria. Wah dahsyatnya.

Ciri lainnya Anda dikatakan sebagai pecandu selfie adalah ketika teman di media sosial dan juga pengikut Anda dapat dengan mudah menemukan jadwal harian Anda dengan berbagai jenis selfie dan tagar yang Anda kirim di halaman media sosial.

Apalagi tanda kecanduan selfie lainnya? Ya, tanda lainnya adalah aplikasi favorit Anda adalah Snapchat, karena bisa memberikan gambar ‘selfie' yang bagus. Lalu ketika Anda pergi kemanapun hal pertama yang Anda perhatikan adalah pencahayaan yang sempurna untuk mengambil gambar selfie. Dan Anda berharap akan mendapatkan hasil foto yang bagus.

iri Anda kecanduan selfie lainnya adalah ketika teman-teman Anda memanggil Anda Ratu Selfie. Mereka juga akan memanggil Anda ketika ingin bertanya mengenai tips mengambil gambar selfie yang sempurna.

Bukan hanya itu, tanda kecanduan selfie lainnya adalah ketika Anda mencintai lagu selfie karena itu sangat cocok dengan kehidupan Anda yang sangat sempurna.  Anda juga memiliki telepon selular dengan kamera depan yang canggih, karena apa jadinya hidup tanpa selfie yang sempurna.

Lalu ketika Anda sedang melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru atau restoran baru, kemudian Anda menemukan latar yang baru dan berbeda untuk mengambil gambar selfie. Itu dia tanda-tanda kecanduan selfie atau swafoto dalam bahasa Indonesia. Apakah Anda salah satunya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement