Rabu 16 Sep 2015 05:47 WIB

Jalani Ini Lima Menit Tiap Pagi, Anda Dijamin Lebih Enjoy

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ternyata cuma butuh lima menit untuk membuat pagi Anda lebih indah dan sepanjang hari Anda lebih berarti.
Foto: Republika/Prayogi
Ternyata cuma butuh lima menit untuk membuat pagi Anda lebih indah dan sepanjang hari Anda lebih berarti.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak semua orang bangun pagi dengan segar dan siap menghadapi hari. Juga tak sedikit orang yang rela meninggalkan selimut hangatnya di tempat tidur. Tapi dengan melakukan aktivitas pagi hari yang rutin selama lima menit saja dapat mengisi kembali energi Anda dan membuat Anda segar kembali setelah tidur panjang

Rutinitas mudah ini dapat dilakukan dengan baik sebelum Anda meninggalkan ruangan Anda. Rutinitas ini datang dari sebuah kebiasaan dari waktu ke waktu yang menciptakan rencana sempurna untuk hari terbaik Anda, seperti dikutip dari Popsugar, Rabu (16/9).

Matikan alarm

Letakkan alarm Anda jauh dari jangkauan Anda, jauh dari tempat tidur. Jadi Anda bisa mematikannya. Tersenyumlah saat Anda berjalan mematikannya, ini akan meluncurkan hormon yang membuat perasaan senang.

 

Katakan pada diri Anda sendiri untuk menjadikan hari ini adalah hari yang baik. Teriakan dengan keras. Untuk mematikan alarm ini Anda bisa memakan waktu 30 detik.

Biarkan cahaya pagi hari masuk

Bangun dengan cahaya matahari secara instan akan menaikkan mood Anda dan mengirimkan sinyal untuk otak Anda di pagi hari. Ini dapat dilakukan dalam 10 detik.

Sapa matahari

Habiskan satu menit untuk menggerakkan badan Anda. Anda dapat melompat naik, sit up atau menjemur badan Anda di bawah sinar matahari pagi.

Lakukan selama satu menit.

Rencanakan hari Anda

Sediakan satu menit untuk memvisualiasasikan hari Anda dan imajinasikan bagaimana aktivitas Anda akan berjalan, sesuatu yang harus Anda ingat, dan hasil yang membahagiakan dari percakapan dan interaksi penting dengan orang lain.

Bersyukur

Katakan dengan kencang bahwa Anda bersyukur. Awali hari Anda dalam sebuah catatan apresiatif untuk mengatur Anda menjalani hari yang penuh kepedulian, pengertian, dan perhatian. Lakukan selama 30 detik.

Rapikan tempat tidur

Merapikan kamar Anda secara psikologis akan memberikan Anda motivasi untuk meninggalkan kamar Anda. Dan ini baik ketika Anda kembali ke rumah dengan tempat tidur yang sudah rapi. Gunakan waktu ekstra untuk mengambil baju dan membersihkan sisi meja. Lakukan selama satu menit.

Bernyanyi

Nyalakan lagu bangun tidur dan nyanyi sambil menari  keluar kamar Anda. Bernyanyi bisa mengeluarkan hormon endorfin, yang secara alami meningkatkan mood dan memberikan energi untuk tubuh Anda. Lakukan selama 50 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement