Rabu 09 Sep 2015 23:33 WIB

Arkarna Ajak Siswa Gresik Jauhi Narkoba

Vokalis Arkarna, Ollie Jacob.
Foto: Antara
Vokalis Arkarna, Ollie Jacob.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Grup band beraliran elektronik rock asal Inggris, Arkarna mengajak seluruh siswa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur untuk menjauhi narkoba lewat kampanye "Love Indonesia Hate Drugs" saat kunjungannya di SMA NU (Nahdlatul Ulama) 1.

"SMA NU 1 Gresik, mendapat kesempatan sebagai salah satu sekolah tingkat SMA di Jawa Timur yang dikunjungi Arkarna dalam kampanye antinarkoba, dan kita sangat bangga dengan hal ini," ucap Kepala SMA NU 1 Gresik, Muhammad Nasihudin, Rabu (9/9).

Dikatakannya, kunjungan Arkarna ke SMA yang terletak di Jalan Raden Santri, Kelurahan Bedilan, Kabupaten Gresik tersebut hanya menyapa sejumlah siswa, dan tidak tampil seperti dalam konser musik.

Namun demikian, kata Nasihudin, kunjungan band pembawa lagu Kebyar-Kebyar ciptaan Gombloh itu tetap menarik perhatian para siswa dan guru.

"Sesuai informasi yang kami terima, kunjungan Arkarna diselenggarakan WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, dan dijadwalkan juga mengunjungi sejumlah sekolah di Jawa Timur serta berbagai daerah lainnya," kata Nasihudin di Gresik.

Ia berharap, kunjungan band papan atas di Kabupaten Gresik ini dapat memotivasi dan menjadi penyemangat bagi para siswa untuk menjauhi Narkoba.

Dalam kesempatan itu, Arkarna menyampaikan pesan kepada para siswa agar selain antinarkoba juga harus terlibat memerangi bahaya narkoba.

Sebelumnya, inisiatif kampanye antinarkoba muncul setelah Arkarna diajak Badan Narkotika Nasional (BNN) mengunjungi pusat rehabilitasi pecandu narkoba beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihak label rekaman Warner Musik Indonesia pun memberikan dukungan terhadap Arkarna untuk melakukan penyuluhan di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement