Rabu 09 Sep 2015 15:40 WIB

Fenita Belajar Cinta Masak Lewat Sang Bunda

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Arie Untung dan Fenita Arie
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Arie Untung dan Fenita Arie

REPUBLIKA.CO.ID, Masakan baru bisa dibuat lewat belajar. Mulai dari memahami cara memasaknya hingga mengenali bumbu-bumbu yang dibutuhkan. Buku menjadi salah satu sarana belajar memasak.

Presenter Fenita Arie menjadi salah satu ibu dan istri kerap mencari inspirasi ide memasak. “Resep masakan saya dapat dari berbagai sumber. Tapi resepnya kebanyakan dari mama,” ungkap Fenita Arie kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Fenita, masakan ibunya rasanya tiada tara. Bahkan ketika hamil, Fenita sampai mengidam masakan mamanya. Kala itu, Fenita mengidam makan sop ayam, sambal goreng ati, dan perkedel buatan mamanya. Rasanya enak sekali menurut Fenita.

Lalu akhirnya dibuatkan oleh si ‘mbak’ di rumah. Rasanya berbeda. Tapi apa daya ibu Fenita tinggal jauh di Palembang.

“Akhirnya saya telepon mama di Palembang, didikte resepnya, akhirnya hasilnya mendekati. Inilah awal mula saya mau masak. Untuk Mas Arie dan juga anak-anak,” tambahnya.

Fenita juga sering memanfaatkan momen masak untuk membangun kedekatan dengan suami dan anaknya. Jika ada kesempatan, Fenita menciptakan momen masak bersama. Kebetulan dia memiliki anak perempuan yang suka membantu masak. Fenita dan anak perempuan memasak di dapur. Sementara suami dan anak laki-lakinya nonton televisi.

“Tapi karena ruang makan menyatu dengan ruang tempat menonton televisi, walaupun yang perempuan masak di dapur, yang laki-laki nonton tv, tapi tetap komunikasi, Mas Arie nengokin ke dapur, menanyakan masak apa, setidaknya dia sudah mencoba masakan terus habis, itu sudah senang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement