Rabu 09 Sep 2015 09:00 WIB

Ini Lima Fakta Lucu Ratu Elizabeth II

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Erik Purnama Putra
Ratu Elizabeth II.
Foto: Reuters
Ratu Elizabeth II.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hari ini, Ratu Elizabeth II berusia 89 tahun dan telah memimpin Kerajaan Inggris selama lebih dari 63 tahun. Berikut lima fakta lucu dari nenek Pangeran William dan Harry tersebut, sebagaimana dilansir dari AP:

Corgis, Angsa, dan Ikan

Elizabeth mencintai anjing corgi. Ayahya, George VI memperkenalkan perkembang biakan corgi dengan keluarga kerajaan pada 1933 ketika ia membeli corgi bernama Dookie. Hewan itu disenangi dengan anak-anaknya, dan ratu mendapat corgi pertamanya, Susan pada ulang tahun ke-18 nya. Dia telah memiliki lebih dari 30 corgi selama pemerintahannya, banyak dari corgi merupakan keturunan langsung dari Susan.

Elizabeth juga memperkenalkan generasi baru anjing yang dikenal sebagai 'dorgi' ketika salah satu corgi nya dikawinkan dengan dachshund bernama Pipkin.

Sebagai raja, Elizabeth memiliki ribuan pasang angsa di perairan terbuka Inggris. Inggris kembali melakukan sensus tahunan 'Swan upping' yang  berlangsung setiap tahun di Inggris selatan. Ratu juga secara resmi memiliki hak untuk mengklaim semua 'Royal Fish', ikan sturgeon, pesut, ikan paus dan lumba-lumba menurut undang-undang dari 1324.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement