Rabu 09 Sep 2015 07:00 WIB

Manfaat Membersihkan Wajah dengan Benar

Membersihkan wajah/ilustrasi
Foto: becomegorgeous.com
Membersihkan wajah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika tubuh sudah lelah beraktifitas seharian, tak jarang dari Anda yang mencuci muka ala kadarnya. Padahal, mencuci wajah dari makeup sehari-hari tidak boleh dianggap sepele.

Hal ini seperti dikatakan oleh dr Sari Chairunnisa, SpKK selaku pakar kecantikan Wardah. Menurut dia, mencuci wajah dengan benar sangat memengaruhi kesehatan kulit, seperti menghindari penuaan dini dan kulit kusam.

"Manfaat membersihkan wajah selain untuk membilas keringat, make up, debu dan kotoran lain adalah menjaga kulit wajah tetap segar, prima dan cerah," kata dia kepada ROL di Jakarta belum lama ini.

Kalau tidak dibersihkan secara menyeluruh, kata dia, dapat menyebabkan perubahan pada warna kulit seperti kemerahan atau menjadi kusam. "Kalau Anda membersihkannya tidak maksimal, kulit akan muncul komedo, kusam dan berjerawat," kata dia menjelaskan.

Disarankan, mencuci wajah dengan benar adalah ketika warna air yang diusapkan ke wajah jernih seperti air yang keluar dari kran.

"Kalau air yang diusapkan masih keruh, itu tandanya debu dan sisa make up masih menempel. Ini yang menyebabkan kulit wajah mudah iritasi," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement