Rabu 09 Sep 2015 06:25 WIB

Ingin Sehat? Lakukan Tiga Hal Ini Sebelum Tidur

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minum air sebelum tidur sangat dianjurkan
Foto: Timesofindia
Minum air sebelum tidur sangat dianjurkan

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah selesai bekerja seharian hingga petang kadang membuat Anda langsung pergi ke tempat tidur. Hal ini tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya, sebelum tidur Anda harus mempersiapkannya beberapa hal terlebih dahulu.

Selain bisa menjaga kesehatan, beberapa hal ini juga akan membuat Anda mendapatkan tidur yang sempurna. Agar kesehatan tetap terjaga lakukanlah 3 hal berikut ini sebelum tidur, seperti dilansir Allwomenstalk, Rabu (9/9).

Jangan memakai kaus kaki

Mengenakan kaus kaki sebelum tidur memang membuat Anda nyaman dan hangat. Tetapi beberapa ahli mengatakan hal itu menyebabkan kaki Anda berkeringat, sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan reproduksi bakteri. Jika Anda memakai kaus kaki setelah bekerja, segerakan untuk membilasnya.

Minum segelas air

Mulai sekarang biasakan sebelum Anda pergi ke tempat tidur untuk minum air terlebih dahulu. Hal ini dapat menghindari Anda dari dehidrasi saat istirahat. Dengan minum segelas air sebelum Anda tidur bisa meningkatkan asupan dan melindungi tubuh Anda saat terlelap. Minumlah sekedarnya yang sekiranya cukup untuk memuaskan dahaga, karena jika terlalu banyak Anda bisa bangun tengah malam untuk buar air kecil ke kamar mandi.

Mengatur jam tidur

Kurang tidur dapat mendatangkan malapetaka pada tubuh. Jika Anda tidak mengatur waktu tidur tepat waktu, hal ini akan membuat kulit kering dan akan membuat Anda kelaparan pada hari berikutnya. Istirahatkan mata dengan tidur sekitar 7-9 jam sebelum Anda bangun pada keesokan harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement