Selasa 08 Sep 2015 09:10 WIB

Apakah Krim Bisa Membuat Anda Awet Muda?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Wanita menggunakan krim (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Wanita menggunakan krim (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini mungkin Anda sering menggunakan beberapa krim wajah yag diklaim bisa membuat tampak muda.

Tapi, apakah krim tersebut benar-benar bisa membuat awet muda? Menurut para ahli kulit, ternyata banyak krim awet muda yang tidak dapat bekerja dengan baik, bahkan krim tersebut tidak terbukti secara ilmiah.

Jadi, mengapa krim awet muda banyak yang tidak bekerja atau tidak berguna? Berikut 6 fakta yang perlu Anda ketahui seperti dilansir dari Boldsky Selasa (8/9).

1. Bahan anti penuaan seperti asam hialuronat memang bekerja dengan baik saat disuntikkan. Namun, hal ini tidak bekerja dengan baik ketika Anda menerapkannya sebagai krim. Jadi, jangan pernah mengandalkan krim yang mengklaim telah memiliki bahan-bahan terbaik.

2. Sebagian besar krim dari krim tersebut bahkan tidak memiliki bahan anti-penuaan secara nyata di dalamnya. Sementara, Anda pun tidak mengetahui nama-nama bahan tersebut dan jarang memeriksa ketika membelinya.

3. Sebagian dari mereka menganggap bahwa krim pelembab bisa membuat kulit Anda halus dan tegas. Kita bisa menikmati hasil tersebut, tapi nyatanya mereka hanya bersifat sementara.

4. Produk krim awet muda bisa menyebabkan iritasi ringan ketika Anda menerapkannya untuk pertama kalinya, sehingga mungkin membuat Anda takut untuk menggunakannya lagi. Jadi, tidak ada cara untuk mengetahui apakah krim awet muda ini benar-benar bekerja atau tidak.

5. Bila kulit Anda kehilangan elastin, secara alami kehilangan elastisitasnya. Sementara Anda tidak peduli apa yang gunakan pada permukaan kulit Anda. Setelah mengetahui beberapa fakta ini, sebaiknya Anda tidak mencoba lagi produk-produk tersebut.

6. Dengan usia dan paparan sinar matahari, kulit Anda pasti kehilangan elastisitasnya. Jadi, terimalah kenyataan ini. Jika Anda ingin awet muda, maka cobalah untuk mengurangi paparan sinar matahari tersebut, dan jika merokok, maka berhentilah mulai dari sekarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement