Selasa 08 Sep 2015 08:00 WIB

6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Lidah buaya bagus untuk kesehatan kulit
Foto: Health
Lidah buaya bagus untuk kesehatan kulit

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti diketahui pada umumnya, lidah buaya merupakan tanaman yang kaya manfaat. Selain bermanfaat bagi rambut, lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

Bagaimana lidah buaya dapat membantu kulit Anda menjadi lebih baik? Dilansir Boldsky, Selasa (8/9) berikut penjelasannya.

Mengatasi kulit keriput

Antioksidan dalam gel lidah buaya dapat membantu kulit Anda menjadi kenyal dan lebih muda. Bahkan, lidah buaya dapat menjadi produk terbaik anti-penuaan.

Membuat kulit lebih bersinar

Lidah Buaya pada dasarnya adalah pembersih yang baik untuk kulit. Ketika kotoran dan kulit mati dihapus, kulit Anda akan cenderung bersinar lagi.

Mengatasi jerawat

Sifat anti-mikroba dari lidah buaya berguna untuk mengatasi jerawat. Ketika bakteri dan jamur dapat dikendalikan dengan lidah buaya, jerawat juga dapat dikendalikan.

Pelembab alami

Lidah buaya juga bisa menjadi pelembab alami yang baik. Cukup menggunakannya secara teratur, apapun jenis kulit Anda.

Mengurangi bintik-bintik

Dengan membiasakan menggunakan lidah buaya dapat meminimalkan munculnya bintik-bintik gelap yang membandel pada kulit Anda.

Merawat wajah

Gel lidah buaya dapat digunakan sebagian besar rutinitas perawatan kulit karena sifatnya yang ramah pada semua jenis kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement