Senin 07 Sep 2015 09:25 WIB

Manfaat dan Kegunaan Minyak Kelapa Bagi Tubuh

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Minyak Kelapa (Ilustrasi)
Foto: News
Minyak Kelapa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Minyak kelapa dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan atau tanpa pemanasan. Minyak kelapa juga dibuat dengan tanpa bahan kimia, sehingga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Selain bisa digunakan untuk memasak makanan dan bahan bakar, minyak kelapa juga bermanfaat untuk membuat Anda tampil cantik dan sehat. Dilansir dari laman Allwomenstalk, Senin (7/9) berikut manfaat minyak kelapa bagi tubuh.

Body scrub

Minyak kelapa bermanfaat dengan dijadikan sebagai //Body Scrub//, yaitu cara mengoleskan butir-butir halus ke permukaan kulit dengan cara menggosok. Pengelupasan kulit secara teratur penting untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan sehat. Ini dapat membantu mengangkat kotoran dan bakteri dari pori-pori Anda.

Caranya, campurlah minyak kelapa cair dan gula putih dan gunakanlah di kamar mandi, secara perlahan akan mengelupaskan kulit Anda dan Anda akan takjub melihat betapa halus dan segar kulit Anda setelah melakukan hal ini.

Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa dan Oatmeal

Membuat obat buatan sendiri untuk mengobati eksim adalah salah satu manfaat minyak kelapa, yaitu dengan mencampurkan minyak kelapa cair dengan makanan berbahan gandum (oatmeal). Caranya, biarkan campuran itu mengeras, kemudian gosokkan ke eksim Anda beberapa kali dalam sehari. Ini benar-benar telah bekerja dengan baik dan membuat Anda sehat. Penyakit eksim adalah penyakit atau peradangan kulit dengan gejala kulit menjadi merah, kering, gatal dan bersisik, dan pada kasus yang parah berakibat seperti bernanah, berdarah dan berkerak di atas, sehingga menyebabkan penderita tidak nyaman

Membuat Tangan Tampak Indah

Gosokkan minyak kelapa ke dalam kuku dan kutikula agar tetap kuat, sehat dan terhidrasi. Hal ini mudah dilakukan dengan cara yang benar-benar efektif untuk menjaga tangan Anda tampak muda dan indah. Lakukan hal ini beberapa kali dalam minggu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement