Senin 07 Sep 2015 08:28 WIB

Segera Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini pada Tubuh

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Memakai kondisioner (ilustrasi)
Foto: BeautyTips
Memakai kondisioner (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID Banyak usaha yang telah dilakukan seorang wanita untuk tampil cantik. Ada yang suka memakai produk kosmetik atau pelembab yang mengandung bahan kimia, ada juga yang memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit mereka tampak bersinar.

Namun, dalam usaha mempercantik dirinya tersebut, jika tidak hati-hati akan dapat merusak impian Anda. Berikut adalah beberapa kesalahan yang umum dilakukan wanita untuk membuatnya cantik namun ini perlu diperbaiki, seperti dilansir dari Timesofindia Senin (7/9).

Kondisioner Rambut

Setelah menggunakan sampo, banyak wanita yang mendinginkan rambutnya agar halus dan lembut. Tapi kesalahan umum yang dilakukan dengan cara ini adalah bahwa mereka cenderung menggunakan kondisioner pada seluruh rambut Anda hingga menembus kulit kepala. Perhatikan bahwa kondisioner hanya utnuk digosok pada rambut Anda, bukan pada kulit kepala!

Menggunakan Parfum

Parfum dimaksudkan untuk disemprotkan pada tubuh Anda dan bukan pada pakaian Anda. Tidak hanya membuat noda parfum pada pakaian Anda, cara ini juga akan menimbulkan bau yang tidak menyenangkan terkena pakaian. Hindarilah!

Perhatikan Kulit Leher

Dalam menerapkan setiap pelembab, krim, make-up atau apapun banyak wanita yang biasa menggunakannya hanya sampai dagu. Ini adalah kesalahan besar yang perlu dihindari karena leher juga merupakan bagian keindahan wajah Anda. Tidak hanya tampak dari luar, kulit leher juga lebih tipis dan halus dibandingkan kulit di wajah lainnya. Jangan pernah mengabaikan leher.

Menggunakan Pelembab di Sekitar Mata

Moisturizer adalah pelembab alami kulit yang mampu mengembalikan protein keratin. Biasanya digunakan untuk melembabkan kulit agar tetap lembut dan lentur. Tapi ketika Anda menggunakannya di sekitar mata, akan meningkatkan pembengkakan dan membuat Anda terlihat lelah dan mengantuk. Jangan gunakan pelembab di sekitar mata mulai dari sekarang!

Mandi Terlalu Lama

Beberapa orang mungkin terlalu rajin mandi dengan waktu yang lebih lama dan mereka percaya bahwa cara itu akan membuatnya benar-benar bersih. Mereka menggunakan sabun dan sampo pada seluruh tubuh. AKan tetapi hal ini sebenarnya tidak boleh dilakukan. Terlalu sering mandi dapat menghilangkan minyak esensial dan kelembaban dari tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement