Kamis 03 Sep 2015 08:15 WIB

Tips Sederhana untuk Meningkatkan Air dalam Tubuh

Minum
Minum

REPUBLIKA.CO.ID, Meningkatkan asupan air sangat penting bagi tubuh untuk menghindari terjadinya dehidrasi, membersihkan racun serta membantu menurunkan berat badan.

Setidaknya Anda harus mengonsumsi delapan gelas air putih dalam sehari agar memberi manfaat baik bagi tubuh.

Berikut beberapa tips sederhana untuk Anda dalam meningkatan asupan air dalam sehari-hari, seperti dilansir di laman Fitene Kamis (3/9)

Kurangi Jumlah Minuman Bersoda

Jumlah minuman bersoda yang banyak di lemari es akan membuat Anda terus meminumnya dan mengabaikan untuk mengonsumsi air putih. Sebaiknya kurangi jumlah minuman bersoda di lemari es atau taruh pada bagian belakang agar sulit terlihat, dengan begitu Anda akan lebih sering mengonsumsi air putih.

Tambahkan Air Putih dengan Buah Segar

Tambahkan sedikit buah-buahan segar ke dalam air putih yang akan Anda konsumsi. Misalnya, seperti lemon, jeruk limau dan mentimun, mereka akan menyegarkan air putih ketika hendak diminum. Selain itu, buah-buahan tersebut banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Mengonsumsi Air Dingin

Setelah lelah beraktivitas secara otomatis diri Anda akan merasa haus dan ingin segera mengonsumsi air. Konsumsi air dingin untuk menghilangkan rasa dehidrasi dalam seketika, hal ini akan membuat asupan air ke dalam tubuh Anda bertambah.

Tidak Menunggu Sampai Haus

Mengonsumsi cukup air kuncinya adalah tidak menunggu sampai Anda benar-benar haus. Minumlah air secara perlahan agar membasahi kerongkongan secara menyeluruh. Mengonsumsi air saat benar-benar haus bisa mengakibatkan perut kembung karena terlalu banyak minum dan dapat mempengaruhi berat badan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement