Kamis 03 Sep 2015 01:00 WIB

Empat Perasaan yang Baru Dipahami Setelah Jatuh Cinta

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Jatuh cinta tak hanya baik bagi perasaan, tapi juga bermanfaat besar pada kesehatan.
Foto: Republika/Prayogi
Jatuh cinta tak hanya baik bagi perasaan, tapi juga bermanfaat besar pada kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Jatuh cinta itu berjuta rasanya. Kadang membuat Anda bahagia tapi juga kadang membuat Anda sedih. Entah mengapa jatuh cinta itu unik dan mengasyikan. Tapi kadang menyakitkan.

Seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Kamis (3/9), ada beberapa hal yang akan Anda pahami setelah jatuh cinta. Apa saja ya?

Bepergian keluar tak lagi menarik

Meskipun sebelumnya Anda mungkin bersemangat untuk berpesta hingga suntuk dengan teman Anda pada malam minggu, tapi sekarang tinggal di rumah dan menonton DVD terdengar lebih baik. 

Anda hanya ingin lakukan duduk berdekatan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama seperti dua sejoli yang sedang bermalas-malasan. Tapi jika Anda menikmati menghabiskan waktu dengan cara itu, mengapa tidak dilakukan?

Ada kupu-kupu di perut 

Anda mendengar ekspresi dari orang lain dan membaca tentang itu di dalam buku, tapi mungkin Anda tidak tahu apa rasanya ada “kupu-kupu di dalam perut”. Mungkin ini yang disebut jatuh cinta. Bayangkan bagaimana bila jutaan kupu-kupu mengepakkan sayapnya dan membuat perut Anda terasa jungkir balik.

Kehancuran Anda sebelumnya tak berarti

Sebelum Anda benar-benar merasakan jatuh cinta, Anda mungkin berpikir bahwa Anda telah siap di masa lalu. Namun, melihat ke belakang, tidak ada hubungan yang bisa dibandingkan. Apa yang sudah terjadi sebelumnya dengan orang lain dan tidak berhasil kini dipandang lain. Anda hanya merasa telah melewati batu sandungan dan ke depan akan terjalin hubungan yang lebih serius.

Membangun masa depan bersama sangat menarik

Hal terbaik hubungan yang serius adalah mengetahui masa depan. Sementara itu adalah hal mungkin akan terjadi sepanjang jalan, Anda berdua dapat menyetujui tidak membuang waktu Anda dalam sebuah hubungan yang berjalan saat ini. Oleh karena itu, mengetahui hal itu dapat menjadi sesuatu yang lebih memuaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement